Ahad 29 Oct 2017 04:42 WIB

Peringati Sumpah Pemuda, PT Pos Hadir di Kampus UPI

Rep: arie lukihardianti/ Red: Budi Raharjo
Dirut PT Pos Indonesia Gilarsi W Sutijono memaparkan materinya dihadapan mahasiswa pada acara BUMN Hadir di Kampus dalam rangka Sumpah Pemuda di Kampus Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Kota Bandung, Sabtu (28/10). Dalam kesempatan tersebut hadir pula Dirut PT Pelni dan Dirut PT Pembangunan Perumahan (PP).
Foto: Republika/Edi Yusuf
Dirut PT Pos Indonesia Gilarsi W Sutijono memaparkan materinya dihadapan mahasiswa pada acara BUMN Hadir di Kampus dalam rangka Sumpah Pemuda di Kampus Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Kota Bandung, Sabtu (28/10). Dalam kesempatan tersebut hadir pula Dirut PT Pelni dan Dirut PT Pembangunan Perumahan (PP).

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG -- Sejumlah Badan Usaha Milik Negara (BUMN), seperti PT Pos Indonesia (Persero), PT Pelni (Persero) dan PT PP (Persero) Tbk memperingati Hari Sumpah Pemuda di Kampus Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung, Sabtu (28/10). Kegiatan ini mengusung tema Membangun Ekonomi Indonesia Berkeadilan dan dihadiri oleh 1.000 mahasiswa UPI.

Adapun penyampaian materi dan diskusi dilakukan  oleh Rektor UPI Asep Kadarohman, Direktur Utama PT Pos Indonesia (Persero) Gilarsi W Setijono, Direktur Utama PT Pelni (Persero) Insan Purwarisya L Tobing, dan Direktur Utama PT PP (Persero) Tbk Tumiyana. Menurut Direktur Utama PT Pos Indonesia (Persero) Gilarsi W Setijono,

Kegiatan serupa juga dilakukan secara serantak di 28 perguruan tinggi di Indonesia.

Tujuannya, untuk memberikan pemahaman kepada civitas akademika tentang kondisi perekonomian nasional dan menjembatani sinergi BUMN dengan perguruan tinggi yang memiliki  sumber daya profesonal. "Kegiatan ini sebagai upaya untuk meningkatkan pemahaman dan kesadaran akan kondisi perekonomian nasional dan peran BUMN serta meningkatkan link and match antara BUMN dan perguruan tinggi," ujar Gilarsi dalam pemaparannya.

Gilarsi mengatakan, civitas akademika menjadi tujuan kegiatan ini karena merupakan bagian penting dari generasi bangsa. Jadi,diharapkan mampu mengubah bangsa Indonesia menjadi bangsa yang lebih baik, adil, makmur dan sejahtera.

Sementara menurut Direktur Utama PT Pelni Insan Purwarisya L Tobing, BUMN Hadir di Kampus juga memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk berdiskusi langsung untuk mendapatkan gambaran tentang kualitas lulusan perguruan tinggi yang dicari oleh perusahaan. Khususnya, agar dapat diterima bekerja sebagai pegawai BUMN. "Kami ingin memotivasi mahasiswa UPI untuk memberikan kontribusi kepada bangsa ini dengan menjadi generasi yang produktif dan inovatif, karena tantangan global semakin ketat," katanya.

Pada kesempatan ini Pos Indonesia, Pelni dan PP melakukan penyerahan Corporate Social Responsibility (CSR) sebesar Rp.500.000.000, berupa bantuan dana pendidikan dan bantuan dana kegiatan mahasiswa serta menyerahkan sertifikat kepada 1.000 peserta kegiatan BUMN Hadir di Kampus yang ditandatangani langsung oleh Menteri BUMN.

PT Pos Indonesia (Persero) sendiri, saat ini mempunyai jaringan yang sangat luas yaitu lebih dari 4.800 Kantor Pos di Indonesia, dan lebih dari 4.500 diantaranya telah online. Sedangkan jumlah titik layanannya (Point of Sales) mencapai 24.410 titik dalam bentuk Kantorpos sendiri, 44.297 Agenpos Pospay dan 4.747 Agenpos Kurir, dan lain sebagainya.

Dengan jaringan yang sangat luas ini, Kantorpos merupakan media yang sangat strategis menjual dan atau mendistribusikan barang atau jasa. Kami memiliki jaringan yang dedicated, sistem distribusi, Track and Trace, Layanan Prima, kecepatan dan ketepatan serta harga yang kompetitif.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement