Ahad 29 Oct 2017 00:54 WIB

YBM BRI Gelar Pelatihan Videografi Kader Surau Unbraw

Rep: fuji pratiwi/ Red: Budi Raharjo
Sarasehan nasional kader surau YBM BRI 2017
Foto: dok. YBM BRI
Sarasehan nasional kader surau YBM BRI 2017

REPUBLIKA.CO.ID,MALANG -- Mendorong terciptanya konten positif, Yayasan Baitul Maal PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (YBM BRI) menggelar pelatihan videografi bagi penerima manfaat program Kader Surau Universitas Brawijaya (Unbraw). Pelatihan ini diharapkan jadi bekal bagi para Kader Surau untuk bisa berkontribusi positif di masyarakat.

YBM BRI membrikan pelatihan videografi kepada delapan Kader Surau dari Universitas Brawijaya yang diisi oleh Fitra Ratory selama dua hari beturut. Dalam pelatihan itu di RLU Kader Surau Universitas Brawijaya Jl.Kembang Kertas 18c lowokwaru Malang, Fitra memberi pelatihan videografi menggunakan aplikasi Kine Master.

Pembinaan tersebut diharapkan dapat membekali para peserta untuk nantinya rutin membuat video-video postif dan melawan konten konten negatif. Apalagi konten-konten negatif yang banyak tersebar di media sosial dapat memprovokasi masyarakat secara luas dan cepat. Pelatihan ini juga diharapkan dapat menunjang kehidupan pasca kampus para Kader Surau.

Setelah kegiatan, para peserta diminta untuk membuat video dengan teknik diajarkan. Tugas ini kemudian dievaluasi langsung pada hari kedua pembinaan.

Salah satu penerima manfaat, Suhaimi, mengaku kegiatan ini sangat menarik. Karena ia jadi tahu bagaimana membuat video keren, lucu, menarik dan mengedukasi. ''Semoga kami bisa menebar virus positif ke masyarakat melalui konten-konten sehat di dunia maya'', ujar Suhaimi melalui keterangan tertulis yang disampaikan YBM BRI kepada Republika, Sabtu (28/10).

Penerima manfaat program Kader Surau lainnya, Fajar bersyukur bisa menjadi bagian program Beasiswa Kader Surau Brawijaya yang digalakkan oleh YBM BRI. Apalagi seleksi yang harus dilalu cukup ketat. Fajar makin bersyukur karena melalui Beasiswa Kader Surau ia mendapatkan pelatihan-pelatihan termasuk pembuatan video. ''Hal ini dapat menambah bekal saya pasca kampus nanti,'' kata Fajar.

Selain materi pembuatan video, mahasiswa kader surau juga mendapatkan materi pembinaan lainnya yaitu kewiraushaan sosial, memupuk idealisme dan membangun kapasitas diri, membuat rencana keuangan, dan membangun jiwa wirausaha sejak muda.

Selain di RLU Kader Surau Universitas Brawijaya, acara serupa juga dilaksanakan di RLU Kader Surau YBM BRI lainnya yaitu RLU Universitas Sriwijaya, Universitas Lampung, Universitas Padjajaran, Universitas Gadjah Mada, Institut Teknologi Sepuluh November, dan Universitas Airlangga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement