REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- PT Bank Muamalat Indonesia Tbk meluncurkan fitur baru registrasi pada aplikasi Muamalat Mobile dalam acara Keuangan Syariah Fair (KSF) di Bogor 2017, Jumat (27/10). Melalui fitur tersebut nasabah dapat melakukan registrasi mobile banking secara langsung tanpa perlu mendatangi kantor cabang Bank Muamalat atau mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM).
Plt Direktur Utama Bank Muamalat, Purnomo B Soetadi, mengatakan layanan tersebut semakin mempermudah nasabah untuk menggunakan mobile banking Muamalat. Juga, melakukan transaksi apapun sehingga tidak perlu datang ke kantor cabang atau ATM Bank Muamalat.
"Ini merupakan salah satu bentuk inovasi produk kami demi memberikan layanan terbaik bagi nasabah," kata Purnomo.
Kini para nasabah lama maupun baru, lanjutnya, semakin mudah dalam menggunakan layanan Muamalat Mobile, di mana saja dan kapan saja. "Sebab, tahapan melakukan registrasi mobile banking kini semakin mudah dan sederhana, sehingga siapapun dapat menggunakannya," ujar Purnomo.
Fitur terbaru dalam melakukan registrasi mobile banking di Muamalat Mobile tersebut juga dipersiapkan sebagai salah satu strategi perusahaan dalam mendorong peningkatan cashless banking, yang juga digiatkan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Purnomo menambahkan fitur ini menargetkan pertumbuhan aktivasi pengguna baru danfee based income hingga akhir 2017.
Muamalat Mobile merupakan layanan terpadu e-channel Bank Muamalat berbasis ponsel cerdas dengan mengedepankan integrasi mobile banking. Layanan yang tersedia antara lain, internet banking, informasi lokasi ATM dan kantor cabang Bank Muamalat, konten Islami seperti jadwal shalat, penunjuk arah kiblat, panduan haji dan umrah, serta informasi terkait produk Bank Muamalat lainnya.