Selasa 24 Oct 2017 16:49 WIB

Uang Teman Luncurkan Produk Pinjaman Cicilan

Rep: Binti Sholikah/ Red: Satya Festyiani
Uangteman.com
Uangteman.com

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- UangTeman, pinjaman online mikro tanpa jaminan, meluncurkan produk pinjaman cicilan, Senin (23/10). Inovasi tersebut sebagai bentuk fasilitas kepada seluruh nasabah loyalnya yang telah mengajukan pinjaman di UangTeman minimal sebanyak tiga kali. 

CEO dan Founder UangTeman, Aidil Zulkifli, mengatakan, peluncuran produk cicilan bagi nasabah loyalnya sangat tepat dilakukan pada semester kedua 2017. Hingga akhir September tahun ini, jumlah peminjam UangTeman mencapai sekitar 10 ribu orang sejak pertama kali menapakkan bisnisnya di Indonesia pada April 2015. 

"Demi memuaskan konsumen, kami akan terus berinovasi karena produk cicilan ini sebagai bagian dari penerimaan masyarakat di Indonesia yang sangat positif terhadap produk pertama UangTeman, yakni dana talangan tanpa cicilan. Produk kedua ini, khusus bagi peminjam setia UangTeman minimal sebanyak tiga kali dan peminjaman yang keempat dapat dilakukan secara cicilan selama dua bulan," kata Aidil melalui siaran pers, Selasa (24/10). 

Aidil menjelaskan, melalui produk cicilan tersebut, peminjam dapat mengajukan pinjaman dengan besaran nominal mulai Rp 4 juta hingga Rp 8 juta melalui aplikasi mobile di Google Play Store atau dari Android. Adanya produk cicilan tersebut juga akan memperbesar pencapaian target penyaluran pinjaman sebesar Rp 100 miliar hingga akhir Desember 2017. Dia optimistis produk kedua tersebut akan diterima baik oleh pasar. Karena menjadi fasilitas bagi para peminjam loyal UangTeman yang menginginkan tenor dan jumlah pinjaman lebih besar. "Selain itu, dari puluhan ribu aplikasi pinjaman yang sudah disalurkan ke rekening tabungan peminjam, maka sekitar 50 persen di antaranya memiliki siklus meminjam kembali setelah melakukan pelunasan tepat waktu saat meminjam pertama kali," ungkapnya. 

Senior Research Manager IDC Financial Insights Indonesia and Asia Pacific, Handojo Triyanto, menerangkan inovasi UangTeman akan semakin meningkatkan minat masyarakat untuk mengajukan pinjaman. Menurutnya, dari riset IDC Indonesia and Asia Pacific, UangTeman menjadi fintech yang semakin dikenal baik di mata publik, atau yang terpopuler. 

Menurut Handojo, inovasi menjadi hal sangat penting dilakukan oleh perusahaan manapun. Terlebih perusahaan berbasiskan teknologi keuangan agar dapat terus menjangkau seluruh masyarakat di Indonesia. "Terpenting adalah inovasi produk cicilan UangTeman ini sebagai bentuk peningkatan signifikan dari produk pertamanya dan langkah UangTeman diyakini semakin memperkuat posisinya sebagai fintech terpopuler yang terus diminati oleh masyarakat kita," ucap Handojo. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement