Sabtu 14 Oct 2017 01:18 WIB

Pesan TGB untuk Pengembangan KEK Mandalika

Rep: Muhammad Nursyamsyi/ Red: Budi Raharjo
Gubernur NTB TGH Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) meninjau perkembangan pembangunan KEK Mandalika di Pantai Kuta Mandalika.
Foto: dok. Humas Pemprov NTB
Gubernur NTB TGH Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) meninjau perkembangan pembangunan KEK Mandalika di Pantai Kuta Mandalika.

REPUBLIKA.CO.ID,LOMBOK TENGAH -- Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Tuan Guru Haji (TGH) Muhammad Zainul Majdi meninjau perkembangan pembangunan kawasan ekonomi khusus (KEK) Mandalika di Kabupaten Lombok Tengah, NTB.

"Untuk melihat secara langsung perkembangan pembangunan berbagai fasilitas pendukung yang diperlukan dalam mewujudkan pembangunan kawasan wisata termegah di Bumi Seribu Madjid ini," ujar pria yang dikenal dengan Tuan Guru Bajang (TGB) di Pantai Kuta Mandalika, Lombok Tengah, NTB, Jumat (13/10).

Sepanjang perjalanan saat meninjau fasilitas pendukung yang sedang dalam proses pengerjaan di Pantai Kuta Mandalika, TGB bertanya kepada perwakilan Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC).

BUMN yang ditunjuk mengelola KEK Mandalika, ini ditanya tentang aspek pembangunan berbagai infastruktur dasar seperti akses jalan, saluran drainase, listrik, air, area parkir, dan akses pengamanan. TGB juga menanyakan fasilitas publik yang mampu diakses masyarakat secara gratis.

TGB berharap, akses jalan yang sedang dibangun di dalam kawasan nantinya bisa bebas dari kendaraan bermesin, dan kendaraan berat demi keasrian alam dan kenyamanan wisatawan yang datang.

Menurut TGB, kendaraan pengunjung cukup ditempatkan di areal parkir di luar kawasan. Untuk mobilitas di dalam kawasan, TGB berharap pengunjung berjalan kaki, menggunakan sepeda, atau ada fasilitas kendaraan ramah lingkungan.

"Ini untuk menjaga keamanan dan kenyamanan wisatawan juga menghindari polusi dan kesemrawutan," kata TGB menambahkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement