Senin 02 Oct 2017 20:23 WIB

Hari Batik Nasional, BNI Syariah Rilis Tapcash Edisi Batik

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Nur Aini
 Nasabah menunjukkan kartu Tapcash di kantor BNI Syariah Cabang Bendungan Hilir, Jakarta, Senin (2/10).
Foto: Republika/Yasin Habibi
Nasabah menunjukkan kartu Tapcash di kantor BNI Syariah Cabang Bendungan Hilir, Jakarta, Senin (2/10).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bank BNI Syariah ikut merayakan euforia Hari Batik Nasional pada 2 Oktober. Salah satunya dengan merilis uang elektronik Tapcash edisi batik.

Dalam acara ini, seluruh pegawai BNI Syariah di 68 Cabang Seluruh Indonesia mulai dari Banda Aceh hingga Ternate menggunakan kain batik yang merupakan budaya Indonesia. Board of Management (BOM) BNI Syariah di antaranya Abdullah Firman Wibowo, Dhias Widhiyati, Junaidi Hisom, dan Tribuana Tunggadewi turut hadir menyapa nasabah yang sedang bertransaksi di Kantor Cabang BNI Syariah dengan memberikan kartu tapcash edisi batik.

Selain itu, BNI Syariah juga memberikan gimmick menarik berupa tapcash edisi batik untuk 10 nasabah pertama yang bertransaksi di outlet BNI Syariah menggunakan pakaian batik. Untuk memanjakan nasabah BNI Syariah, disediakan juga tea corner di area banking hall.

Apresiasi ini dilakukan sebagai bentuk komitmen BNI Syariah untuk menjaga nilai-nilai luhur dan keberagaman budaya yang tercermin dalam batik khas nusantara. Pada kesempatan ini BNI Syariah juga meluncurkan desain khusus tapcash batik yang bisa dibeli masyarakat di beberapa outlet BNI Syariah di antaranya Medan, Palembang, Surabaya, Yogyakarta, Bandung, Makassar, Cirebon, Jabodetabek, Malang, dan Denpasar.

Menurut Plt. Direktur Utama BNI Syariah Abdullah Firman Wibowo, BNI Syariah menyadari bahwa batik adalah warisan bangsa yang harus dipopulerkan oleh seluruh lapisan masyarakat.

"Untuk itu kami berupaya menyokong hal tersebut dengan memberikan kemudahan fasilitas bertransaksi melalui fasilitas uang elektornik yang sesuai prinsip syariah bernamaTapcashyang dapat digunakan untuk pembayaran tol di JORR, Meruya - Ulujami, Jakarta-Tangerang, Jagorawi, Jakarta - Cikarang, dan Tol di Luar Jawa serta pembayaran tiket kereta api Jabodetabek," ujar Abdullah dalam siaran pers yang diterima Republika.co.id, Senin (2/10).

Tidak hanya itu, masyarakat dapat bertransaksi menggunakannya di merchant - merchant yang berlogo reader Tapcash BNI. Abdullah menuturkan, sebagai bagian dari anak bangsa, BNI Syariah bertekad untuk terus berupaya memberikan layanan yang baik melebihi ekspektasi nasabah dengan cara kemudahan fasilitas perbankan syariah untuk seluruh lapisan masyarakat. "Dengan adanya Tapcash, Kami berharap dapat mendukung programcashlessyang sedang disosialisasikan oleh Pemerintah," kata Abdullah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement