Kamis 28 Sep 2017 20:35 WIB

UEA Targetkan Pendidikan dan Ekonomi Terbaik pada 2071

Rep: Binti Sholikah/ Red: Gita Amanda
Pendidikan/Ilustrasi
Pendidikan/Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, ABU DHABI - Uni Emirat Arab (UEA) mengumumkan strategi untuk mencapai tujuan tahunan Centennial 2071. Wakil Presiden dan Perdana Menteri UEA dan Penguasa Dubai Shaikh Mohammad Bin Rashid Al Maktoum, dan Pangeran Mahkota Abu Dhabi dan Wakil Panglima Tertinggi Angkatan Bersenjata UEA Shaikh Mohammad Bin Zayed Al Nahyan meluncurkan perencanaan untuk mewujudkan tujuan Centennial 2071 UEA pada pertemuan tahunan Pemerintah UEA yang berakhir di Abu Dhabi pada Rabu (27/9).

"Untuk mencapai tujuan tahunan Centennial 2071 UEA, kita perlu bekerja sama sebagai satu tim, masing-masing mengambil bagian dalam menjadikan UEA sebagai negara terbaik di dunia. Kami percaya pada kemampuan nasional kita dan berusaha memberdayakan kader nasional yang siap memimpin masa depan," kata Shaikh Mohammad Bin Rashid, seperti dikutip dari Gulf News, Kamis (28/9).

Dia menambahkan, UEA menginginkan pemerintahan terbaik, pendidikan terbaik, masyarakat paling bahagia dan ekonomi terbaik di dunia. "Kami bercita-cita membangun pembangkit tenaga ekonomi global" ujarnya.

Sheikh Mohammed Bin Zayed mengatakan UEA memiliki kepercayaan penuh, dan mendukung sepenuhnya generasi muda warganegara UEA yang akan mengejar dan mencapai tujuan Centennial 2071 UEA. "Kami bertujuan untuk memelihara dan mempersiapkan anak-anak muda kita untuk percaya diri akan identitas nasional mereka, diberdayakan dengan pendidikan kelas dunia dan mampu merintis masa depan, memposisikan UEA di antara negara-negara terkemuka di dunia. Mereka akan melepaskan energi mereka dan mendedikasikan usaha mereka untuk mencapai kesempurnaan dan mewujudkan visi ambisius kepemimpinan kita," terangnya.

Strategi dan sorotan Centennial 2071 UEA mengakhiri pertemuan tahunan Pemerintah UEA selama dua hari. UEA Centennial 2071 bertujuan untuk menjamin masa depan yang bahagia dan sejahtera bagi generasi yang lebih banyak dengan memberi kesempatan akademis tertinggi kepada masyarakat, dan mendukung komunitas positif dan etis.

Tujuan di balik UEA Centennial 2071 adalah agar UEA memiliki pendidikan terbaik di dunia, ekonomi terbaik, komunitas paling bahagia, dan pemerintahan terbaik. Langkah yang jelas dan praktis akan diuraikan dalam mencapai tujuan tersebut dengan standar tertinggi dan efisiensi maksimal.

Di antara prioritas UEA Centennial 2071 adalah agar UEA menawarkan pendidikan terbaik di dunia untuk memberdayakan generasi mendatang. Sumber daya dan investasi khusus akan didedikasikan untuk memperbaiki sistem pendidikan yang berfokus pada teknologi dan kecerdasan buatan guna memberi generasi penerus alat untuk berkontribusi dalam melayani bangsa dan membangun masa depannya.

Tujuan Centennial 2071 juga mencakup posisi UEA sebagai pemimpin ekonomi utama, dengan ekonomi global terbaik, dengan mengadopsi solusi sains dan teknologi maju, berinovasi secara konsisten, dan berinvestasi dalam kewirausahaan dan kelestarian lingkungan. Rencananya juga berusaha untuk memberi dorongan ekonomi melalui infrastruktur lingkungan, digital dan fisik yang kompetitif, menjadikan UEA sebagai pusat inovasi dan kewirausahaan, dan memastikan pembangunan berkelanjutan agar dapat berkembang di masa depan.

Kebahagiaan merupakan prioritas penting dalam rencana UEA Centennial 2071, yang akan berinvestasi dalam kebahagiaan masyarakat melalui keluarga kohesif, toleransi dan identitas nasional yang solid. Hal ini bertujuan untuk memberi warga generasi muda dengan semua alat untuk menjadi duta besar yang bahagia di UEA, memperkaya pengetahuan dan gaya hidup mereka.

Rencana lainnya juga berfokus pada memperkuat identitas nasional generasi masa depan, dengan merangkul nilai-nilai yang berakar pada budaya Emirati, termasuk positif, damai, kerendahan hati, rasa hormat, toleransi, kemurahan hati, kepemimpinan, determinasi, ketekunan, kesetiaan dan patriotisme, yang diilhami oleh bijak UEA dan kepemimpinan ambisius.

Rencana juga menekankan peran penting yang dimainkan Pemerintah UEA dalam mencapai kebahagiaan bagi warganya dengan memberdayakan masyarakat, memastikan keamanan dan stabilitas, memanfaatkan potensi sains dan teknologi maju untuk meningkatkan kualitas hidup, dan memberikan layanan sosial serta undang-undang yang diperlukan untuk menjadikan UAE sebagai negara terbaik di dunia.

Pertemuan tahunan Pemerintah UEA diadakan di Abu Dhabi, yang diketuai oleh Wakil Presiden dan Perdana Menteri UEA dan Penguasa Dubai Shaikh Mohammad Bin Rashid Al Maktoum, dan Putra Mahkota Abu Dhabi dan Wakil Panglima Tertinggi Angkatan Bersenjata UEA Shaikh Mohammad Bin Zayed Al Nahyan. Pertemuan tersebut merupakan pertemuan pemerintah terbesar di UEA, dan memperkenalkan lebih dari 120 inisiatif pemerintah federal dan lokal di 30 sektor sebagai tanggapan terhadap tujuan dan tantangan nasional. Pertemuan tersebut melihat peluncuran strategi termasuk Strategi Soft Power UEA, Strategi Tinggi Pendidikan Emirat, Strategi Revolusi Industri Keempat dan Strategi Keamanan Air UEA 2036.

Advertisement
Berita Lainnya