Rabu 27 Sep 2017 13:31 WIB

Alfamart Co-Branding Wonderful Indonesia

Alfamart melakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) tentang Co-Branding Wonderful Indonesia antara PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk dengan Kementerian Pariwisata di Jakarta, Selasa (26/9).
Foto: alfamart
Alfamart melakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) tentang Co-Branding Wonderful Indonesia antara PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk dengan Kementerian Pariwisata di Jakarta, Selasa (26/9).

REPUBLIKA.CO.ID,⁠⁠⁠ JAKARTA --  Alfamart melakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) tentang Co-Branding Wonderful Indonesia antara PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk dengan Kementerian Pariwisata di Jakarta, Selasa (26/9). Melalui kolaborasi ini, Alfamart berkomitmen untuk mendukung program-program promosi pariwisata Indonesia.

"Termasuk anak perusahaan kami,” ujar Corporate Communication GM Alfamart, Nur Rachman.

Dia menjelaskan, dukungan tersebut dilakukan dengan memasang sticker Wonderful Indonesia di 1.000 toko. Selain itu, materi promosi juga akan dipasang di toko-toko Alfamart di Filipina, serta di salah satu Bus Tingkat Pariwisata DKI Jakarta yang merupakan hibah dari Alfamart.

Co-branding Wonderful Indonesia ini hanya akan dilakukan Kementerian Pariwisata dengan 100 perusahaan saja. Hal tersebut untuk menjaga agar sifatnya tetap eksklusif. Untuk itu, terpilihnya Alfamart untuk bergabung dalam kolaborasi ini memperoleh sambutan positif dari perusahaan.

“Tentunya kami akan berupaya mengoptimalkan co-branding ini. Untuk itu, kami prioritaskan toko-toko yang berlokasi di daerah wisata seperti Bali dan Lombok. Agar efektif, materi promosi juga akan diletakan di posisi strategis seperti bagian depan toko dan meja kasir,” kata dia.

Sementara itu, Menteri Pariwisata Arief Yahya menjelaskan inisiatif co-branding  ini dilakukan untuk memanfaatkan momentum meroketnya Wonderful Indonesia/Pesona Indonesia. Ini terlihat dari  Wonderful Indonesia yang kini sudah kokoh sebagai hasil pengembangan selama 2,5 tahun terakhir. Saat ini, Wonderful Indonesia menduduki posisi ke-47, melompat sangat jauh dari sebelumnya yang tidak terdaftar.

Co-branding partnership ini memiliki 3 tujuan strategis. Pertama, untuk mendongkrak brand equity dari brand Wonderful Indonesia di pasar global untuk mewujudkan sektor pariwisata sebagai core economy Indonesia.

Kedua, mengembangkan penetrasi pasar dan memperluas exposure brandWonderful Indonesia dengan memanfaatkan jaringan pasar yang dimiliki oleh perusahaan, baik di pasar domestik maupun global. Terakhir, mewujudkan sharing resources antara kedua brand yang berkolaborasi

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement