Rabu 13 Sep 2017 16:49 WIB

Pelindo III Hibahkan Dana Pendidikan Rp 2,7 Miliar

Rep: Binti Sholikah/ Red: Dwi Murdaningsih
Dana pendidikan.
Foto: ist
Dana pendidikan.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) melalui program bina lingkungan menyalurkan dana hibah di wilayahProbolinggo, Lumajang, Situbondo, Bondowoso dan Jember atau yang dikenal sebagai Tapal Kuda, serta wilayah Malang, senilai total Rp 2,7 miliar. Penyerahan bantuan bertajuk Giat Dukung Pendidikan tersebut diselenggarakan di Kantor Pusat Pelindo III, Rabu (13/9).

Human Capital and General Affair DirectorPelindo III, Toto Heli Yanto mengatakan program pemberian bantuan pada dunia pendidikan tersebut merupakan pilot project dalam mendukung Hari Kesetiakawanan Nasional. Provinsi Jawa Timur ditunjuk oleh Kementerian Sosial sebagai lokasi memperingati HKSN 2017.

"Oleh karena itu, jika program ini dapat terlaksana dengan baik dan berhasil, maka program seperti ini akan kami lanjutkan di seluruh wilayah Pelindo III," kata Toto melalui siaran pers.

Corporate Communication Pelindo III, Widyaswendra menambahkan selama lima tahun terakhir, Pelindo III telah menyalurkan sedikitnya Rp 13 miliar di wilayah Jawa Timur. "Dan untuk saat ini, Pelindo III membuat program inisiatif Giat Dukung Pendidikan yang diawali dengan memberikan bantuan hibah kepada sembilan SMA Negeri di Wilayah Tapal Kuda yakni Probolinggo, Lumajang, Situbondo, Bondowoso dan Jember serta Kota Malang sebesar Rp 2,7 miliar," kata Wendra.

Menurut Wendra, dana hibah akan diberikan secara utuh kepada pengurus sekolah dalam bentuk transfer, tidak ada potongan sedikit pun. Namun untuk sekolah yang membutuhkan komputer, akan diberikan dalam bentuk fisik komputer.

"Program yang bertujuan untuk mendukung kegiatan proses belajar mengajar di sekolah ini diharapkan dapat berjalan dengan baik sehingga bisa menghasilkan lulusan yang berkualitas," pungkas Wendra.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement