Rabu 06 Sep 2017 15:54 WIB

Bank Mandiri Gandeng Rumah Sakit di Malaysia

Rep: Iit Septyaningsih/ Red: Nur Aini
Bank Mandiri (ilustrasi)
Foto: REPUBLIKA/WIHDAN
Bank Mandiri (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bank Mandiri memberikan diskon sebesar 38 persen bagi penderita penyakit jantung menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Institut Jantung Negara (IJN) Kuala Lumpur dengan menggunakan kartu kredit perseroan.

“Dengan program ini, nasabah mendapatkan alternatif pembayaran yang mudah, cepat, dan menguntungkan saat akan melakukan pemeriksaan jantung di IJN Kuala Lumpur,” kata Direktur Retail Banking Bank Mandiri Tardi, di Plaza Mandiri, Jakarta, Rabu (6/9).

Program ini juga memberikan potongan harga 15 persen untuk pemeriksaan jantung dengan harga paket 750 ringgit Malaysia. Selain itu, potongan untuk paket pemeriksaan jantung tiga hari dua malam mulai dari 800 ringgit Malaysia, serta paket pemeriksaan kesehatan dengan harga menarik. “Kerja sama ini akan melengkapi solusi transaksi pembayaran dari Bank Mandiri ke RS IJN Kuala Lumpur yang telah dilakukan perusahaan anak Bank Mandiri, yakni Mandiri International Remittance dengan paket medical payment solution,” ujar Tardi. Ia berharap, melalui program potongan harga ini dapat mendorong peningkatan transaksi nasabah dengan Bank Mandiri kartu Kredit. 

Jumlah kartu kredit Bank Mandiri yang telah diterbitkan hingga akhir Juli 2017 mencapai 4,6 juta kartu. Dengan nilai transaksi mencapai Rp 18,8 triliun. Dari nilai tersebut, kata Tardi, nilai transaksi luar negeri mencapai Rp 1,2 triliun. Sebanyak 8 persen di antaranya dilakukan di Malaysia. “Khusus di Malaysia, transaksi Mandiri kartu kredit di merchant-merchant terkait kesehatan mencapai 22 persen,” ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement