Kamis 03 Aug 2017 09:39 WIB

Pemimpin Amazon Ini Menjadi Orang Terkaya Ketiga di Dunia

Rep: Nora Azizah/ Red: Agus Yulianto
Bos Amazon, JEff Bezos
Foto: usatoday.com
Bos Amazon, JEff Bezos

REPUBLIKA.CO.ID, Sebelumnya nama Jeff Bezos sudah masuk dalam daftar nama orang terkaya di dunia. Namun, kali ini, peringkat Bezos meroket hingga pada urutan ke tiga dari atas. Laman Fortune mengabarkan, penguasa situs niaga daring Amazon tersebut berhasil berada di bawah nama Bill Gates pemilik Microsoft, dan Amancio Ortega pebisnis asal Spanyol.

Pria berusia 53 tahun tersebut diketahui memiliki kekayaan mencapai 84,7 miliar dollar AS, sementara Gates kekayaannya mencapai 89,9 miliar dollar AS, dan Ortega sebesar 85 miliar dollar AS. Namun, ketika namanya berada pada urutan tiga teratas, pada 27 Juli lalu, diketahui kekayaannya bertambah menjadi 90 miliar dollar AS.

Angka tersebut diklaim telah melebihi Gates. Namun Amazon menghabiskan 6 miliar dollar AS sehingga posisinya kembali turun.

Gates dan Bezos memang terkesan 'bersaing' perihal kekayaan. Namun pada kenyataannya kedua tokoh tersebut tidak demikian. Melalui Amazon, Bezos mendapat banyak ekspektasi besar di luar perkiraannya saat mendirikan situs belanja daring tersebut.

Di bawah nama Bezos menyusul penguasa Facebook, Mark Zuckerberg. Urutan ini masih terus berubah. Namun selama beberapa minggu posisi tersebut tetap bertahan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement