Selasa 01 Aug 2017 19:29 WIB

Knalpot Produksi Purbalingga Ikuti Pameran di Singapura

Rep: Eko Widiyatno/ Red: Yusuf Assidiq
Knalpot
Knalpot

REPUBLIKA.CO.ID, PURBALINGGA -- Produk knalpot asal Purbalingga, Jawa Tengah, akan mengikuti pameran tingkat industri kecil menengah negara-negara ASEAN di Singapura, pada 18 -23 September 2017 mendatang.

Bupati Purbalingga Tasdi, menyebutkan kesertaan industri knalpot Purbalingga dalam pameran tersebut atas undangan dari pemerintah pusat.  

''Seluruhnya ada 11 kabupaten/kota se Indonesia yang mempunyai produk UKM (Usaha Kecil Mikro), yang akan mengikuti pameran di Singapura,'' jelas bupati, Selasa (1/8).

Disebutkan, kesertaan industri knalpot Purbalingga dalam pameran tersebut, berasal dari kegiatan pameran yang diselenggarakan Apkasi (Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia) Juli 2017 lalu.

Pada pameran tersebut, Presiden Jokowi sempat berkunjung ke stan pameran Purbalingga dan menunjukkan apresiasi yang tinggi terhadap industri knalpot Purbalingga.

''Presiden mengapresiasi industri knalpot Purbalingga karena bisa mendapat pengakuan secara nasional dan akan difasilitasi untuk masuk ke perusahaan-perusahaan otomotif multi nasional, termasuk PT Astra Group,'' jelasnya.

Menurut dia, pameran di Singapura akan dilaksanakan di Hotel Marina Beach. Sedangkan rombongan dari Purbalingga akan dipimpin Wakil Bupati Dyah Hayuning Pratiwi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement