Rabu 26 Jul 2017 12:32 WIB

Jokowi Berterima Kasih Atas Bantuan Bank Dunia

Rep: Debbie Sutrisno/ Red: Nidia Zuraya
Bank Dunia
Bank Dunia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden World Bank Jim Yong Kim beserta rombongan datang ke Istana Negara untuk bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Pertemuan ini merupakan rangkaian kegiatan Jim Yong Kim yang sebelumnya telah hadir dalam Infrastructure Finance Forum.

Presiden Jokowi merasa terhormat dengan kedatangan Jim Yong Kim dan delegasi ke Istana Negara. Ini sekaligus kunjungan World Bank sebelum pemerintah mengadakan pertemuan World Bank di Bali tahun depan.

"Saya harap Anda memiliki perjalanan yang baik secara pribadi untuk datang ke Indonesia," ujar Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Rabu (26/7).

Jokowi sangat mengapresiasi kemitraan yang kuat antara pemerintah Indonesia dan World Bank (Bank Dunia). Sebab Bank Dunia mampu membantu Indonesia dalam memperbaiki struktur dan kualitas, serta pengeluaran fiskal yang semakin baik.

Bank Dunia juga melakukan pekerjaan penting dengan pemerintah Indonesia dalam memberantas kemiskinan, investasi manusia seperti memperbaiki kesehatan, pendidikan, hingga menangani dampak perubahan iklim. Tahun lalu, Bank Dunia meningkatkan peringkat Indonesia dalam indeks ease of doing business (EODB) menjadi peringkat 91 dari 106. Jokowi berhara kedatangan perwakilan Bank Dunia kali ini akan memberi tahu bahwa peringkat EODB Indonesia kembali naik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement