Rabu 26 Jul 2017 11:37 WIB

Michael Kors Resmi Akuisisi Jimmy Choo

Rep: Halimatus Sa'diyah/ Red: Nidia Zuraya
Brand tas Michael Kors mengakuisisi brand sepatu asal Inggris Jimmy Choo.
Brand tas Michael Kors mengakuisisi brand sepatu asal Inggris Jimmy Choo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perusahaan fesyen asal Amerika Serikat, Michael Kors, resmi mengakuisisi Jimmy Choo, produsen sepatu mewah yang terkenal dengan sepatu berhak runcing atau stilettonya. Untuk mengakuisisi Jimmy Cho, Micheael Kors harus mengeluarkan dana 1,2 miliar dolar AS. 

"Jimmy Choo dikenal dunia dengan produk alas kakinya yang mewah dan fashionable. Kami yakin Jimmy Choo akan membawa pertumbuhan yang baik di masa depan, " ujar Chairman dan Direktur Eksekutif Michael Kors John D Idol, seperti dikutip Washington Post pada Selasa (25/7). 

John menambahkan, perusahannya juga berkomitmen untuk terus menjaga kekuatan ekuitas merek yang telah dibangun Jimmy Choo selama lebih dari 20 tahun lalu. 

Jimmy Choo sendiri pertama kali didirikan di tahun 1990-an. Sejumlah selebritas, termasuk Putri Diana dari Inggris, pernah memakai sepatu rancangan Jimmy Choo

Sementara, Michael Kors dikenal sebagai salah satu merek ternama di industri fesyen dengan karakterisitiknya yang 'mewah namun masih terjangkau.' Namun begitu, seperti yang banyak dialami perusahaan fesyen lainnya, Michael Kors juga dihadapkan pada tantangan berubahnya pola belanja konsumen dari mall ke online. 

Analis memperkirakan Michael Kors telah mengalami kelesuan penjualan akibat perubahan pola konsumsi tersebut. Hal ini kemudian memaksa perusahaan untuk menurunkan harga produk mereka. 

Di sisi lain, Michael Kors juga menambah investasi mereka di bisnis online untuk mengejar target penjualan. Pada Mei lalu, Michael Kors mengumumkan bahwa mereka akan menutup sekitar 125 toko ritelnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement