Ahad 23 Jul 2017 18:05 WIB

Dongkrak Jumlah Nasabah, Pegadaian Bagi-Bagi Hadiah

Pembukaan Bazaar Pegadaian dimeriahkan oleh Virzha.
Foto: Dok Humas Pegadaian
Pembukaan Bazaar Pegadaian dimeriahkan oleh Virzha.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Pegadaian (Persero) mengadakan Bazzar Pegadaian untuk menarik nasabah dengan berbagai program menarik. Salah satunya program untuk terus mendongkrak jumlah nasabah adalah Kemilau Emas Pegadaian (KEP).

Pemimpin wilayah IX Jakarta 2 PT Pegadaian (Persero), Nuril Islamiah, mengatakan Pegadaian konsisten mengajak masyarakat bergabung menjadi nasabah agar dapat merasakan manfaat langsung dari produk- produk Pegadaian.

Kemilau Emas Pegadaian menjadi langkah perusahaan untuk terus mencari nasabah. "Prinsipnya kami terus menjadi bagian dari solusi masyarakat dalam hal penyaluran kredit, pembayaran, dan investasi emas," ujar Nuril dalam keterangan tertulis yang diterima Republika.co.id, Ahad (23/7).

Rangkaian kegiatan ini diawali dengan pembukaan Bazzar Pegadaian dan dimeriahkan oleh penyanyi papan atas ibu kota, Virzha. Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan penampilan perkusi, pameran busana, hiburan musik yang dibawakan oleh Pegadaian Band, dan permainan interaktif dengan hadiah istimewa antara lain puluhan mobil, ribuan sepeda motor, puluhan paket umrah, serta ribuan tabungan emas.

Pengundian hadiah nasabah telah dilaksanakan pada 18 Juli di Hotel Mercure Cikini dan akan diumumkan serentak di 12 kantor wilayah PT Pegadaian (Persero) secara nasional. Pengundian dihadiri oleh pejabat-pejabat dari Pegadaian dan disaksikan dari pihak kepolisian dan Kementerian Sosial RI.

Nuril mengatakan bahwa produk Pegadaian dapat dimanfaatkan oleh siapapun. Tak hanya perseorangan, pelaku usaha kecil dan menengah (UKM) pun dapat menggunakan produk Pegadaian berbasis fidusia yang kini diminati kalangan UKM yang dikenal dengan produk Kreasi. Selain itu, ada juga produk Mulia yang merupakan pembelian emas batangan kepada masyarakat secara angsuran dengan proses yang mudah.

Sistem fidusia berarti agunan untuk pinjaman cukup dengan Bukti Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB) kendaraan masih bisa digunakan. Produk ini ditujukan untuk menyediakan dana bagi UKM untuk pengembangan usaha. "Produk Mulia juga cukup diminati karena membantu masyarakat dalam berinvestasi berupa emas untuk masa depan," ujar Nuril.

Nasabah tidak perlu khawatir akan ada masalah keuangan yang muncul setelah menggadaikan barang. Bagi nasabah yang membutuhkan dana tunai dengan cepat, Pegadaian bisa menjadi solusi tepat karena dalam satu hari, prosesnya selesai dan nasabah akan mendapatkan dana yang dibutuhkan.

"Prinsipnya kami terus menjadi bagian dari solusi seperti moto kami yakni, mengatasi masalah tanpa masalah. Ini menjadi pedoman kami dalam terus berkarya dan memberikan solusi untuk masyarakat banyak," ujar Nuril.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement