Senin 26 Jun 2017 13:55 WIB

Libur Panjang, Dirut Bank Mandiri Pilih Plesir ke Bali

Rep: Melisa Riska Putri/ Red: Nur Aini
Dirut bank Mandiri Kartika Wirjoatmodjo menyampaikan paparan laporan keuangan Bank mandiri triwulan I 2017 di Menara Mandiri, Jakarta, Selasa (25/4).
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Dirut bank Mandiri Kartika Wirjoatmodjo menyampaikan paparan laporan keuangan Bank mandiri triwulan I 2017 di Menara Mandiri, Jakarta, Selasa (25/4).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Direktur Utama Bank Mandiri Kartika Wirjoatmadjo memilih menghabiskan waktu libur Lebaran dengan berlibur ke Bali ketimbang mudik ke kampung halamannya di Surabaya, Jawa Timur.

"Ibu saya sudah di Jakarta, jadi kita tidak pulang kampung tapi liburannya ke Bali," ujar dia usai bersilaturahim ke kediaman Ketua Dewan Komisaris Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Muliaman Hadad di Jakarta Selatan, Senin (26/6).

Pada hari Lebaran pertama, usai salat ied di Jakarta, ia pun bersilaturahim keliling ke saudara dan ke stakeholder seperti Menteri BUMN Rini Sumarno, Menteri Keuangan Sri Mulyani termasuk menemui Presiden Joko Widodo di istana. Sementara pada hari kedua ini, selain berkunjung ke kediaman pak Muliaman, akan dilanjutkan bersilaturahim ke rekan lainnya.

Rencananya, ia akan bertolak bersama keluarga besar ke Bali besok, Selasa (27/6) dan menghabiskan waktu selama lima hari hingga Sabtu (1/7). Saat ditanya mengapa memilih Bali sebagai destinasi liburan, ia mengaku hanya ingin menikmati kota lain selain Jakarta.

"Saya kan jarang sekali libur, jadi libur panjang kalau cuma di Jakarta kan sayang. Makanya saya ke Bali," katanya.

Sebagai orang nomor satu di Bank Mandiri, ia mengaku maksimal mendapat libur sepekan pada akhir tahun. Ia pun jarang memiliki waktu libur yang bisa dihabiskan bersama anak-anak. Untuk itu, ia ingin memaksimalkan waktu libur ini.

Dalam kesempatan tersebut, Kartika atau yang akrab disapa Tiko menyampaikan kegemarannya menyantap sop kaki Dudung Roxy saat puasa. "Kalau Lebaran ketupat sayur," ujar dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement