Senin 19 Jun 2017 19:06 WIB

Paytren Datangi Beberapa Masjid di Bandung Beri Bantuan

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Agus Yulianto
Dirut PPPA Daarul Quran Anwar Sani (kiri) saat meyerahkan plakat komitmen kepada Direktur Pelaksana Paytren Hari Prabowo (Ilustrasi)
Foto: Republika/ Wihdan
Dirut PPPA Daarul Quran Anwar Sani (kiri) saat meyerahkan plakat komitmen kepada Direktur Pelaksana Paytren Hari Prabowo (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- PT Veritra Sentosa International dengan produknya PayTren, menyelenggarakan gerakan Indonesia Berbagi Senyum Lebaran dengan hastag #berbagisenyumlebaran serentak di berbagai tempat di Indonesia dan 34 negara lainnya dimana komunitas PayTren berada, akhir pekan lalu.

Gerakan yang dicanangkan oleh Ustadz Yusuf Mansur, sang owner PayTren ini adalah turun ke tetangga dan lingkungan sekitar dengan berbagi bingkisan, kue-kue hingga pakaian lebaran dan diwajibkan untuk para mitra PayTren. 

Menurut Managing Director PayTren Hari Prabowo SE, pihaknya menyerukan kepada karyawannya untuk bergerak turun ke lingkungan kantor yang berada di kawasan Parahyangan Business Park The Suites Metro, Jl Soekarno Hatta. Yakni, dengan mengunjungi masjid-masjid sekitar untuk berbagi peralatan dan kelengkapan masjid seperti Alquran,  audio set, karpet, sejadah, mukena dan lainnya yang membutuhkan.

Adapun masjid-masjid yang didatangi tersebut, kata dia, antara lain Masjid Al Amal di Jln Kawaluyaan, Masjid At Taufiq Jln Parakansaat-Panarayaan. Kemudian, Masjid Al Ihsan Jln Parakansaat-Cisaranten Endah dan Masjid Al Huda yang berada di Jln Cibodas-Antapani.

Para ketua DKM dan pengurus masjid, menyambut baik dengan adanya bantuan ini. Mereka, mengharapkan bahwa gerakan berbagi ini bisa terus berjalan dan berhenti disini serta harus ditularkan kepada masyarakat lainnya. Karena, memakmurkan masjid dan merayakan silaturahmi adalah wajib bagi umat Islam. 

Menurut Hari Prabowo, gerakan ini dibuat untuk menebarkan energi positif dan memaknai kembali arti silaturahmi di bulan ramadhan ini. "Spirit yang memelihara kita pada rasa ikhlas dan mempererat tali persaudaraan baik itu antara mitra, karyawan dan keduanya dengan masyarakat di luar sana," katanya.

Seperti diketahui bersama, PayTren merupakan produk digital financial services yang sedang bertumbuh kembang menuju Financial Technology atau Fintech dengan platform yang unik dari penyedia aplikasi bayar-bayar sejenis di pasaran pada umumnya. Lisensi untuk menggunakan jasa aplikasi PayTren dipasarkan dengan pola penjualan langsung berjenjang (direct selling) secara khusus melalui komunitas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement