Sabtu 10 Jun 2017 00:01 WIB

Sandi Akui Jajaki Peluang Kerja Sama dengan 'Kadin' Makkah

Rep: Mas Alamil Huda/ Red: Andi Nur Aminah
Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih periode 2017-2022 Sandiaga Uno
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih periode 2017-2022 Sandiaga Uno

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pertemuan Gubernur DKI terpilih Anies Baswedan dengan Wali Kota Makkah Osama Al Bar saat menjalani ibadah umrah akan berlanjut dalam kerja sama di antara dua kota besar tersebut. Wakil gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan akan menjajaki peluang kerja sama di berbagai bidang, termasuk bisnis.

"Ada Mecca Chamber of Commerce, mungkin bisa bersanding dengan Kadin (Kamar Dagang dan Industri) untuk membuka peluang usaha karena semakin hari semakin banyak jamaah Indonesia yang ke Tanah Suci untuk ibadah umrah maupun haji," kata Sandi di Jakarta Timur, Jumat (9/6).

Mecca Chamber of Commerse merupakan 'kadin' Makkah. Sandi juga berharap kerja sama dengan Wali Kota Makkah nantinya bisa terjalin di banyak bidang, tak hanya dalam urusan bisnis. Banyaknya warga Indonesia khususnya DKI Jakarta yang menjalankan ibadah umrah maupun haji di sana juga akan menjadi pertimbangan dalam menjalin kerja sama.

"Mungkin akan dibuat sister city, ada kemungkinan kerja sama bidang investasi, kebudayaan, tentunya people to people ya, saya juga titip pesan bagaimana agar jamaah Jakarta yang ke sana mendapatkan tempat lebih baik, dan apa kerja sama yang bisa dibuka untuk bisnis," ujar dia.

Dia mengatakan  sudah selayaknya kita ingin melihat bahwa  untuk jamaah DKI pelayanan yang baik dan yang bisa diharapkan untuk memudahkan ibadah mereka, selagi mereka ada di Tanah Suci," imbuh Sandi.

sumber : Center
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement