Jumat 09 Jun 2017 02:49 WIB

Pertamina Buka 22 Titik Kantung BBM di Jalur Mudik

Rep: Singgih Wiryono/ Red: Budi Raharjo
Antre Membeli BBM. Pemudik antre membeli bahan bakar minyak di SPBU, Bangsri, Brebes, Jawa Tengah, Seni (4/7).
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Antre Membeli BBM. Pemudik antre membeli bahan bakar minyak di SPBU, Bangsri, Brebes, Jawa Tengah, Seni (4/7).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bagi Anda yang ingin mudik dari jalur Cipali, jangan lupa untuk mengisi tangki Bahan Bakar kendaraan Anda dengan penuh. Namun, jika misalnya Anda lupa karena terburu-buru, dan mobil Anda mati di tengah jalan karena kehabisan BBM, Pertamina punya solusinya.

Manajer Communication Pertamina area Jawa Barat, Yudi Nugraha menjelaskan, akan dibuka 24 titik kantung-kantung BBM dari mobil tangki pertamina, dan 11 kios yang menjual BBM eceran.

"Ini dalam rangka untuk mengurai kemacetan. Kami akan menyiapkan (kantung BBM) di arus mudik ada 24 titik kantung BBM kemudian arus baliknya 22," katanya saat ditemui Republika di Posko Mudik Cipali, Kamis (8/6).

Selain untuk mengurai kemacetan, Yudi juga menjelaskan, kebijakan tersebut untuk mengurangi beban dari Rest Area dan SPBU-SPBU di sepanjang jalur mudik.

Cukup dengan menghubungi 1500000, petugas Pertamina terdekat akan mengantarkan BBM eceran ke tempat Anda dengan harga yang sama seperti di SPBU. "Harganya sama seperti SPBU. ini untuk memudahkan konsumen. Telfon Satu Limaratus Ribu (1500000), posko terdekat akan mengantarkan BBM-nya," jelasnya.

BBM eceran yang disiapkan Pertamina yakni dnegan jumlah satu liter, dua liter dan 10 liter. Jadi, Anda tidak perlu khawatir lagi akan kehabisan bahan bakar di jalan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement