Sabtu 27 May 2017 12:00 WIB

Dua Menteri Hadiri Groundbreaking Pembangunan Dermaga Eksekutif

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi
Foto: Antara/Akbar Tado
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi

REPUBLIKA.CO.ID, MERAK -- Menteri BUMN Rini Soemarno dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi melakukan peletakan batu pertama (groundbreaking) pembangunan Dermaga Eksekutif Pelabuhan Merak dan Pelabuhan Bakauheni.

Wartawan Antara di Merak, Banten, Sabtu, melaporkan proyek kerjasama antara PT Patra Jasa, PT ASDP (Persero), dan PT PP (Persero) itu akan membangun kawasan terpadu yang dilengkap dengan fasilitas hotel, taman, mushola, kawasan komersial, dan ruang tunggu eksekutif.

Proyek yang dibangun di dua lokasi berseberangan ini bernilai lebih dari Rp450 miliar. Dermaga eksekutif tersebut dibangun di lahan seluas 41.803 meter persegi (Pelabuhan Merak) dan 48.446 meter persegi (Pelabuhan Bakauheni).

Dermaga eksekutif Pelabuhan Merak dan Pelabuhan Bakauheni akan menjadi solusi untuk mengatasi panjangnya antrean penyebrangan, mempersingkat waktu tunggu standar, mempermudah akses menuju ke pelabuhan, dan membangun sarana pendukung bagi calon penumpang kapal.

Melalui sinergi ini, kedua dermaga eksekutif kedua pelabuhan itu diharapkan dapat memberikan akses terbaik untuk masyarakat dan wisatawan lokal serta mancanegara yang akan melintas.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement