Senin 22 May 2017 12:27 WIB

Hasil Survei, TelkomGroup Jadi Tempat Bekerja Terbaik

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Agus Yulianto
PT Telkom Indonesia
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
PT Telkom Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- PT Telkom Indonesia Tbk (TelkomGroup) kembali meraih penghargaan Best Companies to Work for in Asia 2017 versi Majalah HR Asia. Perusahaan yang memperoleh penghargaan ini dipilih berdasarkan hasil survei employee Input dan employee Engagement yang melibatkan sekitar 200 perusahaan dengan latar belakang industri yang beragam di Indonesia.

"Berdasarkan hasil survei, TelkomGroup digambarkan sebagai tempat bekerja terbaik di atas rata-rata industri sesuai hati dan pikiran responden," ujar Chief Human Capital Officer TelkomGroup, Herdy Harman dalam siaran persnya, Senin (22/5).

Menurut Herdy, faktor-faktor yang dinilai dalam survey di antaranya keterlibatan karyawan, budaya kerja, kesempatan pengembangan diri dan tingkat turn-over. Termasuk, tingkat kecelakaan kerja yang keseluruhannya berujung pada tingkat kepuasan kerja karyawan.

"Hasil survey kemudian diolah oleh tim juri yang merupakan kalangan expert, akademis, jurnalis dan perwakilan pemerintahan," katanya.

Penilaian lainnya, kata dia, dilihat dari aspek-aspek keterlibatan dalam teamwork, komitmen untuk memberikan yang terbaik kepada pelanggan serta tingginya motivasi dalam pengembangan karir di perusahaan.

Herdy mengatakan, berbagai cara telah dilakukan manajemen agar TelkomGroup mampu menjadi tempat bekerja yang menyenangkan. Di antaranya, dengan menerapkan strategi rekrutmen yang sesuai karakteristik milenial, menciptakan mekanisme pemberian insentif, serta program-program pengembangan kompetensi yang membuat karyawan senantiasa termotivasi untuk menghasilkan kinerja terbaiknya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement