Sabtu 20 May 2017 10:59 WIB

Kredit Lunak BJB, Bantu Usaha Uni Elvy dan Mang Edi

Rep: Amri Amrullah/ Red: Bilal Ramadhan
Rujak Mang Edi yang mendapatkan bantuan kredit lunak dari Bank BJB untuk memperbesar usahanya.
Foto: Republika/Amri Amrullah
Rujak Mang Edi yang mendapatkan bantuan kredit lunak dari Bank BJB untuk memperbesar usahanya.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Puncak acara Hari Ulang Tahun (HUT) Bank BJB ke-56 di Bandung dimeriahkan berbagai stan binaan UMKM. Stan-stan UMKM ini merupakan binaan Bank BJB melalui bantuan kredit lunak KCR (Kredit Cinta Rakyat) kepada pengusaha UMKM rumahan.

Satu di antara stan UMKM binaan itu adalah Pemilik Produk Rendang Uni Elvy, Elvy Mahyuni. Elvy mengakui merasakan betul berul manfaat kredit lunak KCR yang dipinjamkan oleh Bank BJB kepadanya. Ia mendapatkan kredit lunak pada 2016 untuk mengembangkan produk masakan rumahan rendang dan lontong padang miliknya.

"Berkat bantuan kredit lunak makanan produk rumahan rendang dan lontong padang saya sekarang sudah berbentuk kemasan siap makan," ujar Elvy kepada Republika.co.id, di stan di lokasi Bazar UMKM, dalam rangka HUT ke-56 Bank BJB di Bandung, Sabtu (20/5).

Sekarang, lanjut dia, produk kemasan rendang Uni Evy sudah dipasarkan kemana-mana. Mulai di toko oleh-oleh hingga pesanan dari luar Bandung. "Alhamdulillah ini sudah berjalan hampir setahun, dan saya merasakan betul manfaat dari kredit lunak ini," terang warga Arcamanik, Bandung Timur ini.

Selain Rendang Uni Elvy, manfaat bantuan kredit lunak Bank BJB juga dirasakan oleh Rujak Asinan Mang Edi Tea. Rujak Mang Edi mendapatkan bantuan kredit lunak dari Bank BJB pada 2013 lalu sebesar Rp 45 juta.

"Alhamdulillah dari bantuan kredit lunak untuk Rujak Asinan itu sekarang bisa membuat bisnis baru, air isi ulang dan jasa gali sumur bor," kata Mang Edi kepada wartawan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement