Sabtu 20 May 2017 09:51 WIB

Puncak Acara HUT Ke-56 BJB Meriahkan Bandung

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Bilal Ramadhan
Dirut Bank BJB Ahmad Irfan dan Kepala OJK Regional Jabar Sarwono (kiri) meninjau stand Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) pada Bazaar UMKM dan Travel Fair 2017 di halaman kantor pusat Bank BJB, Kota Bandung, Kamis (18/5).
Foto: Republika/Edi Yusuf
Dirut Bank BJB Ahmad Irfan dan Kepala OJK Regional Jabar Sarwono (kiri) meninjau stand Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) pada Bazaar UMKM dan Travel Fair 2017 di halaman kantor pusat Bank BJB, Kota Bandung, Kamis (18/5).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten, Tbk. (Bank BJB) merayakan hari jadinya yang ke-56 tahun dengan tema “Tandamata Untuk Negeri, Membangun Indonesia Memahami Negeri”, di Jalan Naripan No 12, Kota Bandung, Sabtu (20/5). Acara akan berlangsung meriah dengan adanya berbagai acara dan program menarik sejak pukul 10.00 WIB hingga pukul 22.50 WIB.

Senior Vice President Divisi Corporate Secretary Bank BJB, Hakim Putratama mengatakan, acara ini akan dihadiri oleh Direktur Utama Bank BJB, Ahmad Irfan, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Pejabat Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional II Jawa Barat Sarwono, seluruh jajaran Direksi, Komisaris dan Manajemen bank bjb serta tamu undangan lainnya.

"Untuk acara bagi masyarakat secara umum, akan digelar Costume Festival, Games Zone, Instagram Contest, Jelajah Kuliner Nusantara, Photo Booth, Flashmob ‘Gerakan Satu Negeri’, Video Mapping, Wayang Golek, dan Parade Budaya," kata Hakim melalui siaran pers pada Republika.co.id, Sabtu (20/5).

Dalam puncak acara HUT Bank BJB ke-56 yang diselenggarakan di Kantor Pusat BJB-Braga Pendek-Asia Afrika, lanjut Hakim, Bank BJB juga akan menggelar acara musik yang dimeriahkan oleh artis nasional yaitu Ada Band, Once, DJ Ari Irham dan Homogenic.

"Semoga perayaan HUT Bank BJB ke-56 kali ini dapat menjadikan pemberian 'Tandamata Untuk Negeri', yang selaras dengan tagline Bank BJB “Membangun Indonesia, Memahami Negeri," tegas dia.

Hakim menyampaikan, dalam membuka tahun 2017, Bank BJB mencatatkan pertumbuhan kredit yang solid yaitu sebesar 13,6 persen year on year (y-o-y). Per triwulan I 2017, kata dia, total kredit yang disalurkan oleh Bank BJB mencapai Rp 62,7 triliun di mana semua segmen kredit mengalami pertumbuhan dibandingkan dengan periode yang sama di tahun sebelumnya.

Menurut dia, dengan pertumbuhan kredit yang cukup baik dan diimbangi dengan keberhasilan Bank BJB menjaga rasio kredit bermasalah (NPL) di level 1,62 persen atau jauh lebih baik dibandingkan Triwulan I tahun 2016 yang sebesar 2,84 persen. Catatan yang positif ini membawa laba bersih Bank BJB naik menjadi sebesar Rp 446 miliar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement