Selasa 09 May 2017 17:39 WIB

Pesta Wirausaha Nasional Ketujuh Digelar di Jakarta

Rep: Halimatus Sa'diyah/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Pembukaan Pesta Wirausaha Nasional (PWN) ke-7 kembali digelar oleh komunitas Tangan di Atas (TDA) pada 9-11 Mei di Sasana Kriya Taman Mini Indonesia Indah (TMII)
Foto: panitia PWN ke-7
Pembukaan Pesta Wirausaha Nasional (PWN) ke-7 kembali digelar oleh komunitas Tangan di Atas (TDA) pada 9-11 Mei di Sasana Kriya Taman Mini Indonesia Indah (TMII)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pesta Wirausaha Nasional (PWN) ke-7 kembali digelar oleh komunitas Tangan di Atas (TDA) pada 9-11 Mei di Sasana Kriya Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Tahun ini, PWN mengangkat tema besar UKMorfosis, yang merupakan kependekan dari UKM dan metamorfosis.

Presiden TDA Mustofa Romdloni mengatakan, UKMorfosis memiliki makna usaha yang terus bermetamorfosa atau berinovasi agar dapat berkembang. Inovasi itu melibatkan perbaikan dari sisi produk, pemasaran hingga manajemen.

Karenanya, PWN dirancang agar menjadi wadah bagi para pelaku UMKM dan wirausaha pemula agar dapat saling berbagi inspirasi untuk mengembangkan bisnisnya. "PWN mendorong sinergi dan kolaborasi supaya bisnis naik kelas," ujarnya, dalam konferensi pers di lokasi acara, Selasa (9/5).

Direktur Pesta Wirausaha Rawi Wahyudiono menambahkan, PWN tahun ini lebih banyak menyajikan kelas-kelas praktek untuk diikuti sekitar 3.000 peserta yang terdiri dari UMKM dan wirausaha pemula. Kelas-kelas praktek yang dapat diikuti peserta antara lain kelas tutorial, kelas digital dan technical class.

Sejumlah tokoh juga dijadwalkan menjadi pembicara dalam rangkaian kegiatan PWN, antara lain CEO Trans Corp Chairul Tanjung, Founder Medco Group Arifin Panigoro, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dan Founder Fajar Anugerah Media Arie Untung. Tahun ini, PWN 2017 juga didukung oleh Pinjam.co.id, yakni perusahaan fintech yang memberikan akses permodalan yang terjangkau bagi para pelaku usaha.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement