Selasa 02 May 2017 06:04 WIB

Ini Cara Unik Pekerja KAI Rayakan Hari Buruh

Pekerja PT KAI
Foto: Republika/Yasin Habibi
Pekerja PT KAI

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Manajemen PT Kereta Api Indonesia Divre 1 Sumatera Utara bersama serikat pekerja, menyelenggarakan kegiatan amal donor darah, menanam bunga, dan mencuci lokomotif dalam memperingati May Day, Senin (1/5). Ketua DPD Serikat Pekerja Kereta Api PT KAI (Persero) Divre I Sumut, Wahyu Mursito di Medan mengatakan, kegiatan itu dilakukan sebagai bentuk kebersamaan.

"Dengan kebersamaan diharapkan kekompakan terjadi dan mendorong kinerja sehingga kesejahteraan pekerja meningkat," ujarnya.

Didampingi Manager Humas KAI Sumut, M Ilud Siregar, Wahyu mengatakan, pekerja sangat menyadari pentingnya pelayanan yang maksimal kepada pengguna jasa kereta api. "Kebersamaan dengan menanam pohon, pencucian lok uap, dan bakti sosial donor di May Day diharapkan semakin mendorong keinginan kuat pekerja dan manajemen untuk meningkatkan kinerja yang pada akhirnya menaikkan kesejahteraan semua jajaran di KAI," ujarnya.

Vice President KAI Divre 1 Sumut, Mateta Rijalulhaq, mengatakan, kegiatan May Day yang bertemakan Keselamatan Kerja dan Keselamatan Perjalanan Kereta Api Kunci Suksesnya Kinerja Perusahaan itu memang diharapkan menguatkan hubungan manajeman dan pekerja.

"Semua saling tergantung sehingga kebersamaan adalah kunci kesuksesan manajemen dalam mencapai target kinerja," katanya.

Manajemen KAI Sumut dewasa ini harus kerja keras karena mendapatkan tambahan tujuh lokomotif, yaitu empat untuk angkutan barang, dan tiga untuk kereta penumpang. "Operasional tujuh lokomotif itu untuk meningkatkan jumlah pendapatan sehingga manajemen maupun pekerja punya tanggung jawab bersama," kata Mateta.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement