Senin 01 May 2017 12:23 WIB

Bidik Nasabah Baru, Bank Muamalat Datangkan Mantan Pemain Arsenal

Rep: Iit Septyaningsih/ Red: Nidia Zuraya
Bank Muamalat
Bank Muamalat

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank Muamalat Indonesia Tbk telah mendatangkan salah satu mantan pemain Arsenal Football Club (FC) Ray Parlour untuk menyapa langsung penggemarnya di Indonesia, pada Minggu, (30/4), di Jakarta. Hal itu demi menarik nasabah baru. 

Direktur Bisnis Ritel Bank Muamalat Purnomo B Soetadi menegaskan, kegiatan ini merupakan upaya perseroan dan Arsenal FC, dalam memberikan pengalaman lebih bagi para nasabah kartu Shar-E Debit Arsenal. Termasuk penggemar setia Arsenal FC yang tergabung dalam Arsenal Indonesia Supporter Club (AIS).

Ia mengatakan, Muamalat juga terus berupaya mengembangkan inovasi dalam bentuk kerjasama dengan mitra strategis. “Ini adalah upaya dan komitmen kami dalam menjadikan perbankan syariah pilihan utama perbankan bagi masyarakat. Melalui produk co-branding kartu debit Bank Muamalat dan Arsenal FC," ujarnya melalui keterangan resmi, Senin, (1/5).

Dirinya optimis dapat berkontribusi dalam pertumbuhan perekonomian Indonesia. Purnomo menambahkan, kehadiran Ray Parlour di tengah-tengah kami diharapkan dapat memberikan pengalaman lebih bagi para penggemar dan nasabah, sekaligus membina kedekatan antara semua pihak yang terlibat.

Arsenal FC merupak mitra strategis Muamalat sebagai bank syariah pertama yang berkolaborasi dengan raksasa sepakbola Inggris. Kerjasama ini telah dijalin pada awal 2016 lalu dengan penandatanganan nota kesepahaman antara kedua belah pihak, demi mendukung performa pertumbuhan dana ritel.

Purnomo  menjelaskan pula kerja sama ini strategi tepat untuk tingkatkan size bisnis ritel dan menyempurnakan struktur komposisi Dana Pihak Ketiga (DPK) Bank Muamalat. “Kerjasama ini menyasar kalangan muda, pecinta Arsenal FC. Kini jumlah pemegang kartu Shar-E Debit Arsenal per kuartal satu 2017 telah ada lebih dari enam ribu nasabah," ujarnya. Perseroan menargetkan dana kelolaan sebesar Rp 125 Miliar di tahun ini. 

Kerja sama strategis Bank Muamalat dengan Arsenal FC secara resmi diumumkan pada 14 Januari 2016, dan akan berlangsung hingga 2018. Sebagai tambahan, Bank Muamalat dan Arsenal FC juga meluncurkan Program Top Spender.

Dengan begitu, para nasabah dengan nominal transaksi debit purchase tertinggi menggunakan kartu debit Bank Muamalat Arsenal, akan berhak mendapatkan merchandise eksklusif Arsenal FC. Pada puncak program di akhir periode (November 2017), akan ada tiga nasabah terpilih yang akan memenangkan perjalanan ke London untuk menyaksikan pertandingan Arsenal FC secara langsung di Emirates Stadium.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement