Jumat 28 Apr 2017 08:23 WIB

Situs Resmi Telkomsel Diretas, Ini Komentar Perseroan

Rep: Intan Pratiwi/ Red: Nur Aini
Tampilan halaman utama website Telkomsel yang dipenuhi kata-kata tidak etis pada Jumat (28/4) pagi.
Tampilan halaman utama website Telkomsel yang dipenuhi kata-kata tidak etis pada Jumat (28/4) pagi.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Website Telkomsel, www.telkomsel.com diretas oleh oknum pada Jumat (28/4) pagi. Vice President Corporate Communications Telkomsel, Adita Irawati mengatakan pihak perusahaan sedang menelusuri atas kejadian tersebut. Menurutnya, hingga saat ini pihak Telkomsel sedang memperbaiki website tersebut.

"Kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dirasakan pelanggan dalam mengakses website resmi Telkomsel www.telkomsel.com. Saat ini kami sedang melakukan penelusuran dan perbaikan yang dibutuhkan agar pelanggan dan masyarakat bisa segera mengakses website tersebut," ujar Adita saat dihubungi Republika.co.id, Jumat (28/4).

Adita mengatakan untuk sementara waktu para pelanggan bisa mengakses jalur lainnya seperti MyTelkomsel apps, Call Center, dan GraPARI. Ia mengatakan pihaknya menjamin bahwa peretasan situs Telkomsel tak akan berpengaruh pada jaringan para pelanggan.

Jumat pagi, website Telkomsel diretas oknum. Portal www.telkomsel.com yang biasanya tertulis mengenai Telkomsel, pada pagi hari ini berisi sindiran dan makian yang ditujukan kepada Telkomsel.

Tak hanya di website, pada mesin penelusur Google, saat memasukkan kata kunci Telkomsel maka akan terlihat tulisan makian dan kekecewaan. Makian tersebut antara lain menyebutkan bahwa Telkomsel memiliki tarif internet yang cukup mahal selama ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement