Jumat 28 Apr 2017 06:48 WIB

Libur Panjang, KAI Semarang Operasikan KA Ciremai Tambahan

Tambahan gerbong kereta
Foto: Antara
Tambahan gerbong kereta

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi IV Semarang mengoperasikan Kereta Api (KA) Ciremai Tambahan menyambut libur panjang akhir pekan memperingati Hari Buruh Internasional.

"Pada liburan panjang, okupansi penumpang biasanya tinggi, termasuk relasi Semarang-Bandung, maupun sebaliknya," kata Kepala Humas PT KAI Daops IV Semarang Edy Koeswoyo di Semarang, Kamis.

Untuk mengantisipasi lonjakan penumpang, kata dia, diluncurkan KA Ciremai Tambahan relasi Semarang-Bandung PP khusus keberangkatan Sabtu, 29 April 2017 dengan kapasitas total 468 tempat duduk.

Ia menyebutkan, KA Ciremai Tambahan memiliki rangkaian dua kereta kelas eksekutif berkapasitas 100 tempat duduk, tiga kereta kelas ekonomi "new image" dengan kapasitas 240 tempat duduk.

"Masih ada lagi, dua kereta kelas ekonomi 'new image difabel' berkapasitas 128 tempat duduk. Di setiap gerbong ada empat kursi untuk difabel, berarti ada delapan kursi yang disediakan," ucapnya.

Dengan dioperasikannya KA Ciremai Tambahan, kata dia, diharapkan bisa semakin mengakomodasi kebutuhan transportasi masyarakat yang akan bepergian, terutama ke Bandung atau Semarang saat libur panjang.

Sekaligus, kata dia, menambah frekuensi perjalanan KA menuju Bandung atau sebaliknya yang sebelumnya sudah dilayani dua kali dalam sehari dengan KA Ciremai dan KA Harina menjadi tiga kali.

"Keberangkatan KA Ciremai Tambahan ini pada pukul 07.00 WIB dari Stasiun Tawang Semarang, dan diberangkatkan kembali dari Bandung pukul 18.25 WIB. Tiket sudah bisa dipesan sekarang," ujar Edy.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement