Rabu 19 Apr 2017 11:27 WIB

Menteri Perdagangan Sampaikan Tugas Berat Bagi Gubernur Jakarta

Rep: Halimatus Sa'diyah/ Red: Nur Aini
Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita
Foto: Republika/Halimatus Sa'diyah
Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita telah memberikan hak pilihnya dalam Pilkada DKI Jakarta putaran kedua di TPS 01 Selong. Mendag berharap, gubernur yang terpilih nanti dapat membangun suasana kondusif di tengah masyarakat.

"Karena kalau tidak bagaimana bisa kita menambah lapangan kerja, meningkatkan pembangunam ekonomi yang pada akhirnya dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat banyak," ujar Enggar, usai menggunakan hak pilihnya, Rabu (19/4).

Enggar memandang, pekerjaan rumah yang dimiliki gubernur Jakarta terpilih nanti masih banyak. Gubernur bukan hanya semata melalukan pembangunan infrastruktur, tapi juga harus menyelesaikan masalah laten yang telah lama diderita Ibu Kota seperti banjir dan macet.

Karenanya, Mendag berharap gubernur yang akan memimpin Jakarta ke depan dapat melakukan pembangunan yang terintegrasi, bukan hanya membangun infrastruktur, tetapi juga menyiapkan sistemnya.

"Kita tidak bisa melihat ini sepotong-sepotong karena pembangunan fasilitas umum dan berbagai hal untuk kepentingan​ masyarakat itu harus terintegrasi," kata dia.

Dari sisi perdagangan, Enggar berharap Jakarta dapat memberikan ketegasan dan kepastian hukum yang sama bagi mereka yang menjalankan usaha perdagangan. Sebab, kata dia, dalam hal ini pemerintah daerah juga memegang peranan penting. "Peran pemerintah daerah jangan hanya sebagai regulator, tapi harus menjadi ekselerator dari pembangunan itu," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement