Kamis 06 Apr 2017 16:39 WIB

Datangi Kantor Wapres, Exxon Bahas Blok Cepu

Rep: Rizky Jaramaya / Red: Nur Aini
Exxon Mobil di Blok Cepu
Exxon Mobil di Blok Cepu

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Senior Vice President Exxon Mobil Corporation Mark W Albers membahas perkembangan produksi minyak di Lapangan Banyu Urip Blok Cepu bersama dengan Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla. Selain itu, Mark mengatakan, kedatangannya ke Indonesia juga untuk membicarakan perkembangan produksi dan kontribusi Exxon dan iklim investasi di Tanah Air.

"Kita bicara tentang kesempatan bisnis serta kemungkinan untuk berkunjung lagi kedepannya," ujar Mark di Kantor Wakil Presiden, Kamis (6/4).

Mark mengapresiasi dukungan pemerintah terhadap pembangunan Lapangan Banyu Urip yang akan meningkatkan produksi minyak dari blok tersebut. Mark mengatakan, terakhir kali mengunjungi wakil presiden, proyek tersebut masih dalam proses pembangunan. "Sekarang kami memberikan update bahwa produksi akan berlanjut dan meningkat," kata Mark.

Sebelumnya, Exxon Mobil Indonesia menyiapkan rencana kegiatan 2017 untuk Blok Cepu agar bisa memproduksi hingga 200 ribu barel per hari (bph) dari produksi sebelumnya 185 ribu bph per hari. Adapun, dalam rapat penetapan asumsi makro rancangan anggaran pendapatan dan belanja negara (APBN) 2017, target lifting minyak ditetapkan 815 ribu bph dengan asumsi penambahan produksi Banyu Urip menjadi 200 ribu bph dimulai pada awal 2017. Dalam kunjungan ke Kantor Wapres, Albers ditemani oleh Presiden Exxon Mobil Indonesia Daniel Wieczynski dan VP Public and Government Affairs Exxon Mobil Indonesia Erwin Maryoto.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement