Kamis 30 Mar 2017 12:23 WIB

Gojek dan Blue Bird Kerja Sama Aplikasi

Rep: Intan Pratiwi/ Red: Dwi Murdaningsih
Dirut PT Blue Bird Purnomo Prawiro (kiri) bersama CEO Go-Jek Nadiem Makarim memberik keterangan kepada wartawan saat peluncuran aplikasi Go-Bluebird di Jakarta, Kamis (30/3).
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Dirut PT Blue Bird Purnomo Prawiro (kiri) bersama CEO Go-Jek Nadiem Makarim memberik keterangan kepada wartawan saat peluncuran aplikasi Go-Bluebird di Jakarta, Kamis (30/3).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyedia layanan transportasi daring, Gojek dan Taksi Blue Bird, bekerja sama untuk membuat Go Blue Bird. Aplikasi ini disebut sebagai salah satu cara untuk mengembangkan jaringan dan market dari kedua belah pihak.

Founder CEO Gojek Nadiem Makarim mengatakan, kerja sama ini merupakan salah satu langkah Gojek untuk bisa merangkul dan bekerjasama dengan taksi konvensional. Ia mengatakan selama ini Blue Bird merupakan salah satu transportasi umum yang cukup leading dalam segi fasilitas dan pangsa pasar.

Nadiem mengakui, banyak para pelanggan Gojek yang sudah lama menanyakan keterlibatan Blue Bird dalam layanan Gocar. Ia mengatakan, langkah kerjasama ini menjadi salah satu pemenuhan kebutuhan konsumen.

"Banyak konsumen yang tanya kenapa sih nggak bisa booking Blue Bird? Nah ketiga ini adalah salah satu simbol Gojek yang pro kompetisi yang sehat," ujarnya di Hotel Borobudur, Kamis (30/3).

Nadiem mengatakan, di satu sisi Gojek hendak fokus pada kerja sama dengan Blue Bird ini. Ia mengatakan, ke depan Gojek membuka peluang bagi para taksi lain untuk bisa bekerja sama dengan Gojek.

"Ini salah satu bentuk untuk merangkul semua. Ke depan bisa dikembangkan lagi," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement