Selasa 28 Mar 2017 19:18 WIB

BPJS Kesehatan Buka Layanan di Mal

Acara penandatanganan perjanjian Kerjasama Lippo Karawaci dan BPJS Kesehatan
Acara penandatanganan perjanjian Kerjasama Lippo Karawaci dan BPJS Kesehatan

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Lembaga BPJS kesehatan terus meningkatkan layanan kepada masyarakatnya. Salah satunya dengan mengembangkan cara pendaftaran bagi peserta Bukan Penerima Upah (PBPU) atau peserta mandiri. 

Bagi masyarakat yang memiliki keterbatasan waktu atau menginginkan kemudahan dalam mendaftarkan diri sebagai peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) dan Kartu Indonesia Sehat (KIS) akan difasilitasi melalui perluasan kanal pendaftaran yang ada. Diantaranya  pendaftaran melalui Care Center 1500-400 (saat ini masih Pilot Project) dan melalui berbagai Point of Service (POS) public area seperti Mall, Bank, PT POS, Kelurahan dan Kecamatan. 

Untuk pendaftaran di POS publik area, dilakukan bekerjasama dengan PT Lippo Karawaci Tbk. Komitmen Lippo Karawaci dalam mendukung dan mensukseskan keberlangsungan Program JKN-KIS salah satunya diwujudkan dengan memberikan aksesibilitas kemudahan pendaftaran khusus untuk calon peserta mandiri/PBPU.

Saat ini diawali dengan membuka titik pelayanan di Maxx Box Lippo Karawaci, dan secara paralel titik pendaftaran akan diperluas di 3 (tiga) titik Mall yaitu di Lippo Puri Indah Jakarta Barat, Lippo Kemang Jakarta Selatan dan Lippo Cikarang Bekasi. 

"Strategi ini diharapkan dapat memudahkan pendaftaran bagi masyarakat yang ingin mendaftar, tetapi tidak ingin mengantri di Kantor BPJS Kesehatan," kata Direktur Kepesertaan dan Pemasaran BPJS Kesehatan Andayani Budi Lestari. Pihaknya mendorong perusahaan lain atau perusahaan pengembang untuk melakukan hal serupa. 

Pihak Lippo Grup menyediakan sarana dan Sumber Daya Manusia (SDM) yang bertugas melakukan pendaftaran peserta. Setiap hari Senin-Minggu pukul 11.00 sd 20.00 tanpa ada pungutan biaya. Kanal pendaftaran ini sudah efektif berjalan per 1 Maret 2017 dan untuk proses pendaftaran peserta tidak dikenakan biaya apapun, kecuali pembayaran iuran pertama sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Presiden Direktur PT. Lippo Karawaci Tbk. Ketut Budi Wijaya, melalui keterangan tertulisnya (25/3) mengungkapkan kerjasama ini merupakan wujud komitmen untuk membantu pemerintah mempercepat pencapaian target jumlah kepesertaan BPJS Kesehatan.  Kegiatan community development seperti ini  dapat menjembatani pelayanan masyarakat dalam memberikan kemudahan dan menyediakan fasilitas pendaftaran yang nyaman.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement