Kamis 16 Mar 2017 17:52 WIB

AJB Bumiputera Lakukan Reorganisasi

AJB Bumiputera 1912
AJB Bumiputera 1912

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Asuransi Jiwa Bersama (AJB) Bumiputera melakukan reorganisasi perusahaan. Ini dilakukan setelah melakukan migrasi lebih dari seribu karyawan ke PT Asuransi Jiwa Bumiputera (PT AJB) dan sekitar 225 karyawan ke PT Asuransi Jiwa Syariah Bumiputera (PT AJSB).

"AJB Bumiputera memang harus lekas melakukan reorganisasi, mengingat yang bermigrasi ke dua PT (AJB dan AJSB) itu bukan hanya karyawan biasa, tapi juga sejumlah kepala bagian dan kepala departemen,” ujar Pengelola Statuter AJB Bumiputera, Adhie M Massardi, saat dihubungi Republika.co.id, Kamis (16/3).

Hasil reorganisasi itu diumumkan dalam acara pelantikan pejabat baru pekan lalu, dengan struktur 16 departemen dan dua unit kerja khusus, untuk perusahaan dan pengendalian restrukturisasi. Adhie mengakui, kinerja AJBB sekarang ini memang masih belum optimal.

Namun demikian, kalau dibaca dengan variabel year-on-year, tampak lebih efisien, secara rasio lebih baik. Misalnya, pendapatan premi lanjutan pada Februari 2016 tercapai 87,37 persen dari target Rp 278,25 miliar. Sedangkan pada Februari 2017 mencapai 93,9 oersen dari target Rp 232,9 miliar. 

Tapi yang paling penting dalam kabinet baru di AJBB ini, menurut Adhie, organisasi dan karier karyawan ke depan akan menjadi lebih terbuka dan kompetitif. Karena, dibentuknya Tim Penilai Akhir (TPA) untuk posisi-posisi strategis, termasuk untuk jabatan pimpinan di anak-anak perusahaan. TPA ini terdiri dari Kadep SDM, Kadep Pengawasan Internal, dan Kadep Bisnis dan Investasi.

  

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement