Rabu 08 Mar 2017 20:01 WIB

Mantan Bos Pertamina Jadi Guru Silat

Rep: Binti Sholikah/ Red: Muhammad Hafil
Dirut PT Pertamina Dwi Soetjipto saat konferensi pers di Jakarta, Selasa (24\1).
Foto: Tahta Aidilla/Republika
Dirut PT Pertamina Dwi Soetjipto saat konferensi pers di Jakarta, Selasa (24\1).

REPUBLIKA.CO.ID,  SURABAYA – Mantan Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Dwi Soetjipto kini sibuk melatih silat. Olahraga bela diri ini ditekuni pria kelahiran Surabaya 10 November 1955 tersebut sejak duduk di bangku sekolah menengah pertama (SMP). 

Setelah lepas jabatan sebagai Dirut Pertamina, Dwi Soetjipto mengaku lebih banyak melakukan aktivitas sosial, salah satunya olahraga. Sejak 2015 hingga sekarang, ia menjabat sebagai Ketua Umum Keluarga Silat Nasional Perisai Diri. 

“Sekarang saya di Perisai Diri namanya tingkat pendekar. Saya juga ikut melatih, sepekan satu sampai dua kali,” ucap alumnus Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) tersebut kepada Republika.co.id, seusai acara Kick Off ITS di Graha ITS Surabaya, Rabu (8/3). 

Selain menjadi pelatih, Dwi juga berlatih sendiri secara rutin di setiap waktu senggang. Aktivitasnya lebih banyak dilakukan di Jakarta. Namun, mantan Dirut PT Semen Indonesia ini juga kerap mengunjungi Surabaya. “Keluarga saya di Surabaya. Masa kecil saya tinggal di Krembangan, bapak asli Kediri, ibu asli Porong, Sidoarjo,” imbuh penyuka masakan ayam kare tersebut. 

Di samping aktif dalam olahraga bela diri, Dwi juga menjabat sebagai Ketua Umum Ikatan Alumni (IKA) ITS. Ia juga kerap diundang oleh sejumlah perguruan tinggi menjadi dosen tamu maupun dosen penguji.  

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement