Sabtu 25 Feb 2017 21:32 WIB

Muamalat Raih Indonesia Corporate Social Responsibility Award 2017

Rep: Lintar Satria/ Red: Budi Raharjo
Bank Muamalat meraih penghargaan predikat Platinum dengan nilai yang sangat baik, dari Indonesia Corporate Social Responsibility Award (ICSRA) 2017.
Foto: ist
Bank Muamalat meraih penghargaan predikat Platinum dengan nilai yang sangat baik, dari Indonesia Corporate Social Responsibility Award (ICSRA) 2017.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--PT Bank Muamalat Indonesia, Tbk (Bank Muamalat) meraih penghargaan predikat Platinum dengan nilai yang sangat baik, dari Indonesia Corporate Social Responsibility Award (ICSRA) 2017 yang diberikan oleh Majalah Economic Review. Penghargaan ini merupakan bentuk pengakuan atas komitmen Bank Muamalat dalam membantu mewujudkan peningkatan kualitas kehidupan sosial, ekonomi dan pendidikan masyarakat Indonesia yang lebih baik.

President Director Bank Muamalat Endy PR Abdurrahman mengatakan penghargaan ini merupakan apresiasi terhadap dedikasi Bank Muamalat dalam menjalankan tanggung jawabnya sebagai sebuah entitas bisnis

“Kami menyadari bahwa pertumbuhan dan keberlanjutan bisnis Bank Muamalat tidak bergantung hanya kepada pencapaian aspek keuangan saja, tapi kami juga harus aktif berkontribusi pada peningkatan kualitas kehidupan masyarakat melalui program-program CSR yang dapat berdampak langsung kepada penerima manfaat”, tutur Endy dalam siaran pers yang Republika terima, Sabtu (25/2).

Sepanjang tahun 2016 CSR Bank Muamalat terus mengembangkan dan menjalakan program ‘Sekolah Prestasi Muamalat’. Program ini bertujuan untuk membantu pemerintah dalam meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Indonesia baik dari sisi akademis maupun rohani.

Awaldi, Human Capital Director Bank Muamalat di sela-sela acara penyerahan ICSRA 2017 mengatakan program ini didasarkan pada keyakinan Bank Muamalat bahwa pendidikan adalah sebuah elemen penting dalam sebuah pilar yang dapat membangun sebuah bangsa dan membentuk karakter sumber daya manusia yang berkualitas.

“Sekolah Prestasi Muamalat merupakan komitmen kami untuk mendukung program pemerintah di sektor pendidikan berupa bantuan pendidikan untuk siswa/i berprestasi dari keluarga pra-sejahtera serta sarana dan prasarana untuk meningkatkan kualitas kegiatan belajar mengajar di sekolah, universitas maupun pesantren”, tambahnya.

Dengan tagline “Ikut Membangun Generasi Cerdas, Berprestasi & Berakhlak”, Sekolah Prestasi Muamalat diharapkan dapat meningkatkan kesempatan masyarakat untuk mendapatkan pendidikan yang berkualitas serta mencetak bankir syariah di masa depan, sehingga dapat mondorong tumbuhnya perekonomian syariah.

Beberapa kota besar di Indonesia yang menjadi pelaksanaan program Sekolah Prestasi Muamalat antara lain Padang, Mataram, Nunukan, Pontianak, Lampung, Bandung dan Yogyakarta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement