Selasa 21 Feb 2017 12:55 WIB

Smesco Buka Rumah Desain untuk Perancang Lokal

Peragaan busana muslim (ilustrasi)
Foto: ANTARA/Fahrul Jayadiputra
Peragaan busana muslim (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Smesco RumahKU yang dikelola oleh Lembaga Layanan Pemasaran Koperasi dan UKM (LLP-KUKM) membuka Rumah Desain untuk para perancang lokal di Gerai Ritel di Basement-1 KUKM Convention Centre Gedung Smesco Jakarta.

Direktur Pemasaran LLP-KUKM Bagus Rachman mengatakan, pihaknya membuka Rumah Desain dengan desain dan konsep displai dari para pelaku KUKM yang bergerak di bidang fashion dan kerajinan kulit. "Di sini kami akan mempromosikan produk koperasi dan UKM Indonesia, khususnya produk fashion Muslim dan produk fesyen berbahan dasar kulit seperti tas, jaket, dan sepatu kepada 'buyer' lokal dan mancanegara," katanya di Jakarta, Selasa (21/2).

Semua yang didisplai di tempat tersebut, kata Bagus, merupakan karya para perancang lokal yang telah dikurasi sehingga konsumen berkesempatan mendapatkan produk pilihan terbaiknya. Bagus mengatakan Rumah Disain dibuka untuk tujuan sebagai pusat promosi dan pemasaran produk-produk fesyen Muslim dan produk fesyen berbahan dasar kulit di Indonesia.

"Selain itu untuk memperluas akses pasar produk KUKM, khususnya kategori produk fesyen Muslim dan kulit," katanya.

Di samping tujuan utama untuk menjadikan SMESCO RumahKU sebagai destinasi belanja dan pusat trend fesyen Muslim serta alas kaki. Rumah Disain terletak di Area Basement 1 Gedung Smesco Jakarta menempati area seluas 2.700 meterpersegi terdiri dari 38 store dan 1 area publik.

Rumah Desain ditempat dan dirancang desainnya secara langsung oleh para tenan yang terdiri dari 23 UKM Muslim Fashion (Asosiasi Perancang dan Pengusaha Mode Indonesia/APPMI, Komunitas Desainer Etnik Indonesia/KDEI, Indonesian Modest Fashion Designer/IMFD, dan Komunitas Cinta Berkain/KCB,UKM Fashion). Rumah Disain juga diramaikan 15 UKM Fashion Berbahan dasar kulit (Asosiasi Pengrajin Alas kaki Indonesia/APAI, UKM sepatu/tas), Dapur Sunda, salon, dan spa.

Sementara area publik seluas 300 m2 digunakan untuk event promosi Rumah Desain seperti tayang bincang (talk show), pelatihan (workshop), seminar, arisan, dan pertemuan. "Target marketnya adalah anak muda, perempuan, dan netizen dengan jam operasional mulai 09.00 sampai 21.00 WIB. Rumah Desain akan diluncurkan pada pekan ketiga Februari 2017," kata Bagus.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement