Senin 13 Feb 2017 16:25 WIB

Bank BJB Beri CSR Air Mancur dan Perpustakaan Gasibu

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Agus Yulianto
Anak-anak berlarian di Jogging track baru berlapis Karet empuk di Lapangan Gasibu, Kota Bandung). Wajah baru Lapangan Gasibu, menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat. (Republika/Edi Yusuf)
Foto: Republika/Edi Yusuf
Anak-anak berlarian di Jogging track baru berlapis Karet empuk di Lapangan Gasibu, Kota Bandung). Wajah baru Lapangan Gasibu, menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat. (Republika/Edi Yusuf)

REPUBLIKA.CO.ID,  BANDUNG -- PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk atau biasa disebut bank bjb, mengalikasikan dana corporate social responsibility (CSR) untuk revitalisasi Lapangan Gasibu. Yakni, berupa air mancur, trek lari, dan perpustakaan.

Menurut Senior Vice President Divisi Corporate Secretary Bank BJB, Hakim Putratama, hal ini merupakan bentuk sebagai peran aktif Bank BJB untuk turut serta dalam proses pembangunan di Jawa Barat dan Indonesia. CSR tersebut, kata dia, sudah diresmikan pada 16 September 2016 lalu oleh Gubernur Provinsi Jawa Barat Ahmad Heryawan dan Direktur Utama Bank BJB Ahmad Irfan. Peresmian tersebut, bersamaan dengan  menyambut dan melepas pelari kirab api PON yang dibawa ke Stadion GBLA sebagai tempat pembukaan PON XIX dan PEPARNAS XV Jawa Barat.

Hakim mengatakan, Lapangan Gasibu yang berada di depan Gedung Sate merupakan salah satu ikon kebanggaan Provinsi Jawa Barat. Lapangan ini, selalu dijadikan sebagai tempat berinteraksi masyarakat serta berolah raga, terutama di trek lari. Saat ini, trek lari sudah sangat memadai dan menarik.

"Trek lari didominasi warna biru muda-biru tua yang merupakan keycolour bank bjb menambah indah Lapangan Gasibu yang baru,” ujar Hakim, akhir pekan.

Menurut Hakim, air mancur yang dapat menari mengikuti irama musik dapat menjadi magnet besar dari penataan ulang kawasan Gasibu. Hal ini dibuktikan banyaknya masyarakat yang datang untuk menyaksikan pemutaran air mancur setiap pukul 18.00 WIB - 21.00 WIB.

Air mancur tersebut, terdiri dari dua kolam yang membingkai indah Gedung Sate dilengkapi 124 nozzle/pipa semprot. Air mancur, terpasang menarik dan menambah keindahan malam dengan latar Gedung Sate.

Sedangkan untuk perpustakaan, merupakan bagian dari penataan ulang kawasan Gasibu. Bank BJB, memberikan bantuan berupa 3.500 koleksi buku serta 10 perangkat komputer yang memuat e-book untuk dinikmati masyarakat.

Perpustakaan Gasibu, secara operasional akan langsung dikelola oleh Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah (Bapupsida) Provinsi Jawa Barat. Hakim berharap, air mancur, perpustakaan, trek lari di Lapangan Gasibu ini dapat memberi manfaat bagi warga Jawa Barat khususnya dan Indonesia pada umumnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement