Sabtu 11 Feb 2017 02:06 WIB

Antisipasi Aksi 112, PT KAI Rekayasa Pemberangkatan 14 KA

Rep: Intan Pratiwi/ Red: Ilham
Stasiun Gambir, Jakarta.
Stasiun Gambir, Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT KAI Daop 1 Jakarta akan melakukan rekayasa pola operasi KA pada hari Sabtu (11/2). Hal ini untuk mengantisipasi kemacetan yang mungkin terjadi akibat pengalihan arus lalu lintas menuju Stasiun Gambir karena adanya kegiatan Dzikir dan Tausyiah Nasional di Masjid Istiqlal. 

Rekayasa pola operasi tersebut, yakni 14 KA yang berangkat dari Stasiun Gambir akan berhenti luar biasa (blb) di Stasiun Jatinegara. "Jadi penumpang KA yang kesulitan untuk menuju ke Gambir bisa naik dari Stasiun Jatinegara, di mana biasanya KA keberangkatan Stasiun Gambir tidak berhenti di Stasiun Jatinegara. Hal ini demi memudahkan pelayanan penumpang," kata Senior Manager Humas PT KAI Daop 1 Jakarta, Suprapto,  Jumat (10/2).

Ia mengatakan, hal ini berlaku mulai keberangkatan KA 20 (Argo Parahyangan) keberangkatan pukul 05.00 sampai dengan KA 34 (Argo Parahyangan) keberangkatan pukul 12.45. Total ada 14 KA keberangkatan dari Stasiun Gambir, yang juga akan diberhentikan luar biasa (blb) di Stasiun Jatinegara guna pelayanan penumpang yang mungkin kesulitan naik dari Stasiun Gambir.

"Ke-14 KA itu, akan tetap berangkat dari Gambir sesuai jadwal, namun ada penyesuaian pola operasi di Stasiun Jatinegara sehingga juga berhenti di sana," kata Suprapto.

Para penumpang yang sudah memiliki tiket/kode booking KA pada jam keberangkatan tersebut dapat naik dari Stasiun Jatinegara. "Kita juga menyiagakan petugas untuk membantu pelayanan penumpang di sana," katanya.

14 KA yang mengalami perubahan keberangkatan adalah sebagai berikut:

- KA 20 (Argo Parahyangan)

 

- KA 40A (Argo Jati Fakultatif)

 

- KA 14 (Argo Muria)

   

- KA 10 (Argo Dwipangga)

 

- KA 22 (Argo Parahyangan)

 

- KA 52 (Taksaka)

 

- KA 64A (Tegal Bahari)

- KA 2 (Argo Bromo Anggrek Pagi)

   

- KA 16A (Argo Jati)

   

- KA 24 (Argo Parahyangan)  

   

- KA 66A (Tegal Bahari)

 

- KA 32 (Argo Parahyangan)

   

- KA 68A (Cirebon Ekspress)

   

- KA 34 (Argo Parahyangan).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement