Kamis 26 Jan 2017 23:51 WIB

Golkar Dukung Percepatan Pembangunan Tol Sumatra

Ketua Umum DPP Partai Golkar Setya Novanto (tengah) melakukan kunjungan ke Provinsi Lampung, Kamis (26/1).
Foto: istimewa
Ketua Umum DPP Partai Golkar Setya Novanto (tengah) melakukan kunjungan ke Provinsi Lampung, Kamis (26/1).

REPUBLIKA.CO.ID, Dukungan terhadap program pemerintah disampaikan Ketua Umum DPP Partai Golkar Setya Novanto saat berkunjung ke Propinsi Lampung, Kamis (27/1). Novanto memberikan dukungan penuh terhadap penyelesaian pembangunan jalan Tol Bakauheni-Bandar Lampung-Terbanggi Besar sepanjang 140 km yang masih terkendala dalam pembebasan lahan. 

Dalam keterangannya, Kamis, dia pun berharap segera ada solusi terkait program tersebut, khususnya yang melibatkan masyarakat. Alasannya, percepatan pembangunan jalan tol diharapkan bakal menumbuhkan sentra ekonomi baru di daerah. Mengingat, dengan terbukanya akses transportasi akan mempercepat jalur distribusi barang dan mobilitas warga.

Dalam kunjungannya, Novanto kemudian melantik pengurus DPD Golkar Provinsi Lampung yang dilakukan di kawasan perkebunan jagung. "Saya ingin Golkar dekat dengan rakyat, karena itu pelantikan tidak perlu di hotel-hotel mewah, tetapi cukup di sentra-sentra kegiatan rakyat," ujar ketua DPR tersebut. 

Menurutnya, Golkar DPD Provinsi Lampung yang diketuai Arinal Djunaedi memiliki tugas yang berat untuk mengembalikan kebesaran partai di daerah ini. Jika ingin dicintai rakyat, ujar dia, maka Golkar harus peduli dan membela kepentingan rakyat.

"Pengurus yang baru dilantik harus tancap gas turun ke lapangan melakukan pembenahan di tingkat desa dan kelurahan," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement