Selasa 24 Jan 2017 18:09 WIB

Bank Bukopin Syariah Bandung Operasikan Kas Keliling

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Dwi Murdaningsih
Seorang karyawati tenhgah menghitung uang di Banking Hall Bank Syariah Bukopin, Jakarta, Kamis (15/12).
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Seorang karyawati tenhgah menghitung uang di Banking Hall Bank Syariah Bukopin, Jakarta, Kamis (15/12).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Bank Bukopin Syariah (BSB) Bandung membidik bidang pendidikan untuk mengembangkan bisnisnya. Menurut Direktur Bisnis BSB, Aris Wahyudi, salah satu upaya yang dilakukan untuk menarik nasabah di bidang pendidikan ini adalah dengan BSB Cabang Bandung mengoperasikan mobil kas keliling berlabel 'Mobil SiAga BSB'.

Mobil kas keliling ini, kata dia, yang dilengkapi dengan mesin anjungan tunai mandiri (ATM) untuk melayani seluruh lapisan masyarakat khususnya siswa/pelajar sekolah dan kampus yang ingin menabung serta memperluas jangkauan layanan kepada nasabah dalam bertransaksi.

“Dengan memanfaatkan layanan mobil keliling, kami akan datang ke sekolah maupun kampus," ujar Aris kepada wartawan usai Memberikan Apresiasi kepada Yayasan Pendidikan PGII Bandung, Selasa (24/1).

Aris mengatakan, mobil kas keliling itu  jadwalnya sudah dibuat untuk masing-masing lembaga pendidikan mulai dari TK, SD, SMP, tingkat SMA dan SMK bahkan sampai perguruan tinggi. Mobil SiAga BSB menyediakan pelayanan penarikan dan penyetoran, juga termasuk transaksi melalui ATM.

Selain sosialisasi menabung ke sekolah, kata dia, BSB pun menjaring nasabah ritel untuk menjemput nasabah, seperti di pasar tradisional, pabrik, pelabuhan, dan kerjasama dengan lembaga selain pendidikan.

"Kami telah menambah empat mobil kas keliling yang masing berada di Jakarta, Bandung, Makassar, Surabaya pada 2016. Mobil SiAga BSB ini dioperasikan setiap hari," katanya.

Khusus untuk Yayasan Pendidikan Persatuan Guru Islam Indonesia (PGII), kata dia, BSB Cabang Bandung memberikan bantuan satu unit mobil operasional untuk membantu dalam menjalankan kegiatan operasional Yayasan PGII Bandung. Mobil diserahkan secara simbolis kepada Djam’an Satori, selaku Pembina Yayasan Pendidikan PGII Bandung.

"Pemberian mobil ini merupakan sebuah bentuk apresiasi kepada Yayasan Pendidikan PGII yang telah mempercayakan BSB Cabang Bandung sebagai bank pilihannya dalam melakukan pembiayaan untuk kegiatan operasionalnya," kata Aris.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement