Jumat 20 Jan 2017 04:33 WIB

Amerika Tertarik Investasi di Solo

Rep: Andrian Saputra/ Red: Dwi Murdaningsih
Proyek infrastruktur bisa dijadikan lahan investasi
Proyek infrastruktur bisa dijadikan lahan investasi

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Amerika Serikat kepicut untuk menanamkan modalnya di Kota Solo. Duta Besar Amerika Serikat, Robert Donovan Junior mengungkapkan Kota Solo mempunyai banyak potensi sehingga dapat menarik banyak investor Amerika datang ke Solo.

"Saya tahu Solo menjadi jantung budaya, sejarah Indonesia. Saya senang bisa berkunjung ke Solo dan sudah berdiskusi banyak dengan Wali Kota untuk meningkatkan kerjasama," kata Robert usai rapat bersama Wali Kota Solo, F.X. Hadi Rudyatmo, Kamis (19/1) pagi.

Dia mengatakan terdapat beberapa sektor yang berpeluang besar untuk dilakukan kerjasama diantaranya yakni sektor pendidikan, pariwisata, infrastruktur. Bahkan untuk pariwisata, kata dia, Kedubes Amerika untuk Indonesia siap untuk ikut mempromosikan Solo kepada wisatawan Amerika yang hendak berwisata ke Indonesia.

Beberapa waktu lalu, kata dia, pihaknya juga telah melakukan perbincangan dengan Kementrian Perhubunga terkait kerjasama di sektor penerbangan. "Ya untuk wisata di Solo ini tentunya kami akan memberitahukan warga Amerika tentang keindahan Solo," ungkapnya.

 

Dalam kesempatan yang sama, Wali Kota Solo, F.X Hadi Rudyatmo menyambut baik penjajakan kerjasama tersebut. Rudyatmo pun menyodorkan kerjasama pembangunan rumash sakit di Solo.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement