Kamis 19 Jan 2017 14:23 WIB

Upaya NTB Wujudkan Kunjungan 3,5 Juta Wisatawan

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Andi Nur Aminah
Wakil Gubernur NTB Muhammad Amin
Foto: dok.Istimewa
Wakil Gubernur NTB Muhammad Amin

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Wakil Gubernur NTB Muhammad Amin mengatakan, Pemerintah Provinsi NTB mendorong sejumlah pembenahan untuk mewujudkan target 3,5 juta wisatawan pada 2017. Sebelumnya, NTB berhasil mendatangkan 3 juta lebih wisatawan pada 2016. Oleh karenanya, sejumlah perbaikan juga akan terus dilakukan pada tahun ini untuk lebih mendongkrak jumlah wisatawan.  

"Untuk berbagai pembangunan infrastuktur. Ini akan menunjang, penataan destinasi objek wisata kita, dan pengembangan kultur budaya, tradisi, dan kesenian kita, serta promosi di berbagai daerah," ujarnya di Mataram, NTB, Kamis (19/1).

Selain pariwisata, Amin menyampaikan, sektor pertanian juga menjadi salah satu keunggulan NTB. Dia mengatakan, Pemprov NTB akan terus meningkatkan produksi. "Ini untuk cukupi daerah dan sekaligus juga kita ekspor," lanjutnya.

Pengendalian inflasi NTB, lanjutnya, juga dilakukan cukup baik, meski sempat ada kenaikan harga cabai. "Walaupun kemarin cabai pengaruh karena faktor cuaca dan distribusi tidak merata, padahal kalau merata tidak akan terjadi inflasi. Industri pariwisata ditunjang sektor pertanian jadi keunggulan NTB," katanya menambahkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement