Ahad 08 Jan 2017 15:01 WIB

Rabbani Raih Penghargaan dari Pemkot Bandung

Direktur Operasional Rabbani, H. Nandang Komara
Direktur Operasional Rabbani, H. Nandang Komara

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG--Brand busana Muslim, Rabbani mendapatkankan kado istimewa di penghujung tahun 2016. Penghargaan  tersebut diberikan oleh Pemerintah Kota Bandung bersama Forum Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Kota Bandung atas kinerja Rabbani berkontribusi memperbaiki dan membangun tanggung  jawab sosial lingkungan untuk kota Bandung.  Atas diraihnya penghargaan tersebut, Rabbani berjanji akan terus memberikan yang terbaik untuk masyarakat.

Rabbani merupakan brand nasional fashion busana muslim yang didirikan di Kota Bandung pada tahun 1994.  Rabbani sudah banyak memberikan kontribusi bagi lingkungan masyarakat  kota Bandung. Beberapa yang sudah dilakukan adalah pembuatan toilet bersih, perbaikan jalan, pendirian sekolah hafidz dan perbaikan-perbaikan sarana ibadah. “Insya Allah akan terus dikembangkan sesuai dengan kebutuhan masyarakat,” ujar Direktur Operasional Rabbani, H. Nandang Komara dalam siaran persnya yang diterima Republika akhir pekan lalu.
 
Direktur Operasional Rabbani, H. Nandang Komara mengatakan,sebenarnya Rabbani tidak terlalu berharap untuk mendapatkan reward atau penghargaan karena memang sudah tanggung jawab bersama. “Ketika Rabbani ada di suatu daerah atau tempat, maka focus kami diawal adalah bagaimana Rabbani bisa bermanfaat untuk lingkungan sekitar,” kata Nandang.
 
Nandang mengungkapkan, di tahun 2017 Rabbani memiliki campaign “Semua bisa Berbagi”. Menitikberatkan peran serta masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan sosial. Mengedukasi masyarakat dan konsumennya agar tercipta lingkungan social yang kondusif dan agamis. Menurut Nandang, berjualan produk busana Muslim bukan hanya menjual barang. Namun memiliki nilai lebih yakni berdakwah. “Menjalankan syariat Islam dengan busana yang sesuai dengan tuntunan Islam. Nilai tambah ketika kita berbusana Rabbani adalah nilai sosial. Karena setiap busana Rabbani punya nilai charity,” jelasnya.
 
Saat disinggung bagaimana persaingan bisnis dan peran rabbani kepada lingkungan dan masyarakat di tahun 2017, Nandang menjelaskan bahwa hal tersebut sudah dirancang dengan baik. Menurutnya, persaingan bisnis akan semakin ketat. Bukan hanya dari dalam negeri, namun juga dari luar negeri. “Kita harus mempersiapkan diri dari persaingan di dalam negeri dan luar negeri. Suksesnya Rabbani adalah care terhadap masyarakat. Semakin kita menebar banyak manfaat maka semakin sukses bagi kami,” tutur Nandang.
 
Nandang juga mengungkapkan rasa terima kasihnya terhadap semua konsumen setia Rabbani. “Konsumen adalah raja, jadi kita harus berikan produk-produk kerudung dan busana muslim terbaik. Reward yang diberikan kepada kami bukan hanya peran karyawan dan direksi Rabbani, namun juga kepercayaan dari masyarakat dan pemerintah juga,” ungkapnya.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement