Kamis 29 Dec 2016 15:48 WIB

Perumnas Target Bangun 30 Ribu Rumah Tahun Depan

Rep: Intan Pratiwi/ Red: Nur Aini
Logo Perumnas (ilustrasi)
Logo Perumnas (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- PT Perumahan Nasional (Perumnas) menargetkan pada 2017 mendatang bisa membangun lebih dari 30 ribu rumah. Hal ini dilakukan untuk mendukung pemenuhan 1 juta rumah per tahun yang dicanangkan Presiden Joko Widodo.

Direktur Utama PT Perumnas, Bambang Triwibowo mengatakan tahun depan untuk merealisasikan rencana tersebut Perumnas akan menyelesaikan beberapa persoalan tanah yang saat ini masih menjadi kendala. Selain itu, penyelesaian ini juga menggaet beberapa BUMN seperti PT KAI, Pertani, dan PTP Medan untuk bisa mendapatakan lahan.

"Untuk realisasi ini kita perlu lahan yang ideal dan bagus. Maka kita harus selesaikan beberapa tanah dan kita mau urus kerja sama dengan BUMN-BUMN itu, jadi nanti lahan dari mereka," ujar Bambang di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Kamis (29/12).

Bambang menjelaskan selain pembebasan lahan dan penyediaan lahan, Perumnas melakukan berbagai kerja sama dengan BUMN lain untuk bisa membantu dalam pencairan KPR dan menggenjot penjualan. Beberapa sumber dana didapat melalui pinjaman bank, KPR internal, dan kerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan untuk penyaluran dan pengelolaan dana simpanan. Ia menjelaskan, langkah ini bisa memperkuat permodalan sehingga ke depan target bisa direalisasikan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement