Selasa 27 Dec 2016 10:54 WIB

Jumlah Kendaraan Menuju Jakarta Melonjak 21 Persen

Rep: Sapto Andika Candra/ Red: Nur Aini
Gerbang Tol Cikarang Utama
Foto: Tahta Aidilla/Republika
Gerbang Tol Cikarang Utama

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sejak Senin (26/12) malam arus balik libur Natal semakin terasa. Jasa Marga mencatat, total kendaraan menuju Jakarta melalui Gerbang Tol Cikarang Utama hingga Selasa (27/12) pagi tercatat sebanyak 90.409 kendaraan.

Angka tersebut naik 21 persen dibanding volume kendaraan di hari biasa sebanyak 77.230 kendaraan. Sedangkan kendaraan yang masuk GT Cikarang Utama atau menuju Cikampek tercatat sebanyak 79.805 unit atau naik 3 persen dari volume hariannya sebanyak 77.230 kendaraan.

AVP Corporate Communication Jasa Marga Dwimawan Heru menyebutkan, untuk mengantisipasi kepadatan di GT Cikarut, Jasa Marga sejak sore ini mengoptimalkan semua gardu keluar yang ada sebanyak 21 buah dan menambah 3 gardu reversible. Di samping itu Jasa Marga membantu mentransaksikan 4 lajur GTO bagi pengguna jalan reguler atau yang bukan pengguna eToll Card.

"Jasa Marga menghimbau kepada pengguna jalan agar berhati-hati selama dalam perjalanan dan  memperhatikan rambu dan petunjuk yang ada," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement