Selasa 29 Nov 2016 19:50 WIB

Menkeu Ikut Mannequin Challenge di Unpad

Rep: Zuli Istiqomah/ Red: Bayu Hermawan
Menteri Keuangan Sri Mulyani memberikan keterangan pers di Gedung Djuanda, Kemenkeu, Jakarta, Rabu (12/10).
Foto: Antara/Hafidz Mubarak A.
Menteri Keuangan Sri Mulyani memberikan keterangan pers di Gedung Djuanda, Kemenkeu, Jakarta, Rabu (12/10).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Menteri Keuangan Sri Mulyani memberikan kuliah umum bertajuk 'Kenali Anggaran Negara' di Grha Sanusi Univesitas Padjadjaran, Kota Bandung, Selasa (29/11). Ada yang unik dalam kunjungannya kali ini ke Unpad.

Tak hanya memberikan paparan mengenai APBN, Sri mengikuti tantangan mematung yang tengah ramai di jagat media sosial. Diikuti ratusan peserta seminar, Sri berlaga dalam video yang dibuat berdurasi 1 menit 12 detik.

Sri terlihat berdiri di panggung sambil mengangkat kedua tangannya. Dengan tangan kirinya memegang tulisan 'Sadar APBN'. Sementara para peserta berakting penuh ekspresi. Ditambah dengan gerakan tubuh yang mendukung.

Usai pengambilan gambar untuk tantangan yang biasa disebut Mannequin Challenge seluruhnya sebuah slogan. "Sadar APBN!" sorak selurub peserta termasuk Sri.

Dalam kuliah umum tersebut, Sri Mulyani memaparkan terkait potensi APBN serta penerimaan pajak yang berpengaruh pada anggaran negara. Sri juga berpesan kepada lembaga pendidikan tinggi untuk ikut berpartisipasi dalam pengelolaan keuangan negara.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement