Ahad 27 Nov 2016 12:31 WIB

Alfamart Utamakan Pelayanan dan Efisiensi di Bisnis Ritel

Salah stau gerai Alfamart.
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Salah stau gerai Alfamart.

REPUBLIKA.CO.ID, JEMBER -- Alfamart menerima penghargaan waralaba Indonesia 2016 kategori Waralaba Global Indonesia, akhir pekan lalu. Direktur Corporate Affair PT Sumber Alfaria Trijaya TBK (Alfamart) Solihin mengatakan pihaknya menerapkan bisnis ritel di era persaingan bebas dengan mengutamakan pelayanan dan melakukan efisiensi dalam mempertahankan persaingan bisnis ritel tersebut.

"Dalam bisnis retail hakekatnya cuma dua dari kapan sampai kapan yakni pelayanan dan efisiensi. Di era manapun dalam bisnis ini yang menang adalah memberikan pelayanan yang lebih baik dan tingkat efisiensi yang tinggi," kata Solihin usai melepas ribuan peserta jalan sehat "fun walk" yang digelar Alfamart di Kabupaten Jember, Jawa Timur, Ahad (27/11).

Untuk itu, lanjut dia, perusahaan berusaha semaksimal mungkin meningkatkan pelayanan untuk memenangkan persaingan bisnis ritel dan perlu dilakukan efisiensi, sehingga dengan strategi tersebut PT Sumber Alfaria Trijaya siap bersaing dengan ritel lain.

"Untuk meningkatkan pelayanan juga perlu dilakukan pendekatan dengan pelanggan atau konsumen seperti pada kegiatan HUT ke-17 Alfamart digelar jalan sehat bersama dengan tujuan mendekatkan Alfamart dengan konsumen, salah satunya 'fun walk' di Jember," katanya.

Selain itu, lanjut dia, pertumbuhan Alfamart untuk mengembangkan bisnis retail juga sudah melakukan ekspansi ke luar negeri seperti di Filipina dengan satu cabang yang memiliki sekitar 250 toko. Menurut dia, peluang pasar di Filipina sangat besar, sehingga kemungkinan terus mengembangkan ekspansi ke luar negeri dan tidak hanya di dalam negeri saja.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement