Rabu 23 Nov 2016 00:51 WIB

Konsumsi Bright Gas di NTB Meningkat Tiga Kali Lipat

Rep: Muhammad Nursyamsyi/ Red: Budi Raharjo
 Petugas memeriksa tabung Bright Gas di stasiun pengisian bulk elpiji PT Pertamina di Plumpang, Jakarta, Jumat (13/5).  (Republika/Agung Supriyanto)
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Petugas memeriksa tabung Bright Gas di stasiun pengisian bulk elpiji PT Pertamina di Plumpang, Jakarta, Jumat (13/5). (Republika/Agung Supriyanto)

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Area Manager Communication & Relation Pertamina MOR V Jatim Bali Nusa, Heppy Wulansari mengatakan, pemasaran produk LPG nonsubsidi Bright Gas 12 kilogram (kg) dan 5,5 kg di wilayah Nusa Tenggara Barat (NTB) mendapatkan respons yang cukup baik dari konsumen.

"Hal tersebut terbukti dengan meningkatnya penjualan LPG nonsubsidi, baik Bright Gas 12 kg maupun 5,5 Kg pada Oktober 2016 dibandingkan bulan sebelumnya," katanya dalam rilis yang diterima Republika, Selasa (22/11).

Ia menerangkan, konsumsi Bright Gas 12 kg pada Oktober 2016 sebesar 3.750 tabung atau meningkat lebih dari tiga kali lipat dibandingkan bulan sebelumnya yang sebanyak 1.167 tabung. Sedangkan, untuk konsumsi Bright Gas 5,5 kg yang mulai dipasarkan pada September 2016, juga meningkat tiga kali lipat. Angkanya meningkat pada Oktober sebanyak 1.091 tabung dari September sebanyak 364 tabung.

Heppy melanjutkan, peningkatan konsumsi juga sejalan dengan makin diperluasnya area Pemasaran dan jumlah outlet Bright Gas di NTB. Pihaknya akan terus memperluas jaringan distribusi dan jumlah outlet. Saat ini, jumlah outlet Bright Gas 12 kg sebangak 68 outlet dan Bright Gas 5,5 kg sebanyak 45 outlet dari Pulau Lombok hingga Pulau Sumbawa.

Dia menerangkan, produk LPG nonsubsidi Bright Gas memiliki banyak keunggulan dan kenyamanan seperti fitur katup ganda, double spindle valve system yang dua kali lebih aman dalam mencegah kebocoran pada kepala tabung. "Untuk menjamin kualitas dan ketepatan isi, Bright Gas juga dilengkapi dengan segel hologram dengan fitur OCS (Optical Color Switch) yang telah memperoleh paten dan tidak dapat dipalsukan," lanjutnya.

Selain melakukan pembelian langsung melalui outlet-outlet resmi seperti agen dan pangkalan, produk Bright Gas hadir dengan pelayanan pesan antar ke rumah melalui contact Pertamina 1 500 000. "Semua kelebihan dan keunggulan  tersebut dapat dinikmati konsumen dengan harga refill Rp 134.400 per tabung untuk Bright Gas 12 kg, dan Bright Gas 5,5 kg dengan refill Rp 65 ribu per tabung," ungkapnya.

Selain itu, Pertamina juga memiliki Program promo tukar tabung 3 kg bersubsidi dengan Bright Gas 5,5 kg. Ia menyampaikan, Pertamina akan memfasilitasi penukaran dua tabung LPG 3 kg dengan satu tabung LPG Bright Gas 5,5 Kkg di agen-agen LPG dan melalui kontak Pertamina 1 500 000.

"Dengan segala kemudahan ini kami berharap masyarakat, khususnya konsumen yang mampu dapat dengan mudah memperoleh Bright Gas 5,5 kg dan terus menggunakannya," katanya menambahkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement