Selasa 01 Nov 2016 10:23 WIB

Kriteria Sukses Penting dalam Memulai Rencana Kehidupan

Rep: MGROL77/ Red: Andi Nur Aminah
 Direktur Bank BNI Syariah, Imam Teguh Saptono
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Direktur Bank BNI Syariah, Imam Teguh Saptono

REPUBLIKA.CO.ID,    JAKARTA -- Menilai sebuah kesuksesan ternyata tidak mudah. Ada banyak hal yang perlu dilakukan terutama saat membuat strategi perencanaan kehidupan, sebelum akhirya membangun organisasi dan juga keluarga.

Menurut Direktur Bank BNI Syariah, Imam Teguh Saptono, setiap orang adalah maestro yang bisa membuat mega proyeknya sendiri. Hal pertama yang perlu dilakukan, dia mengatakan adalah membuat nilai kesuksesan, yang disebutnya sebagai mission of life.

    

Mission of life artinya, kita harus mengetahui kemana tujuan kita dan harus tahu hidup harus kemana.  Serta mengukur kira-kira sukses itu ada di mana," ungkap Imam di Jakarta, belum lama ini.

Imam mengumpamakan, setiap orang memiliki kanvas yang berbeda dan mimpi yang berbeda pula. Dengan itu seseorang bisa mempunyai kesempatan yang sama untuk membuat arti kesuksesan sendiri.

    

Sementara itu, dia juga mencotohkan dakwah sebagai contoh kesuksesanya. “Belum genap setahun saya buat kriteria bahwa kesuksesan itu dakwah first. Kenapa dakwah first? karena perjalanan BNI Syariah perjalanan agar semakin dekat dengan Allah," katanya.

Selan itu, Imam juga menyemangati masyarakat jika hidup harus sukses. Karena menurutnya sukses bukanlah sebuah pilihan tapi semangat yang harus dikobarkan dan diraih, jangan ditunda.  

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement