Jumat 28 Oct 2016 01:20 WIB

Pusat Perbelanjaan Citimall Baturaja Mulai Beroperasi

Rep: Maspril Aries/ Red: Ismail Lazarde
Peresmian Citimall Baturaja di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatra Selatan (Sumsel).
Foto: Republika/Maspriel Aries
Peresmian Citimall Baturaja di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatra Selatan (Sumsel).

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG --- PT Nirvana Development Tbk (NIRO) melalui anak perusahaannya PT Nirwana Wastu Pratama mulai mengoperasionalkan pusat perbelanjaan modern Citimall Baturaja di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatra Selatan (Sumsel).

Peresmian dan pembukaan Citimall Baturaja yang dilakukan pada Kamis (27/10) dihadiri Manager Citimall Anggra Ferdian dan Bupati OKU yang diwakili Kepala Bagian (Kabag) Perekonomian Mufti Audha.

Pusat perbelanjaan seluas 39.860 meter persegi itu memiliki total luasan ritel yang disewakan seluas 11.411 meter persegi. Di pusat perbelanjaan Citimall yang terletak di jalan Ahmad Yani Baturaja tersebut sudah terisi dengan beberapa tenant, di antaranya Hypermart, Matahari, Bioskop Platinum Cineplex, Pojok Busana, Toko Buku Karisma, Optik Melawai, Fun World (arena bermain anak), CFC, Mokko Factory, Kewarung, dan Foodcourt Foodciti.

Menurut Assosiated Director Head of Marketing and Communication Citimall Teges Prita Soraya, pusat perbelanjaan di ibut kota Kabupaten OKU tersebut merupakan Citimall pertama yang beroperasi dari tiga Citimall yang dibangun dan beroperasi di Sumsel. 

Teges Prita Soraya menjelaskan, dua Citimall lainnya yang sedang dalam penyelesaian pembangunannya ada di Kabupaten Lahat dan di Kota Prabumulih. “Citimall Lahat rencananya akan beroperasi pada Desember 2016 mendatang. Citimall Prabumulih dijadwalkan akan dibuka pada kuartal pertama 2017,” katanya.

Teges Prita Soraya juga menjelaskan, sebelum beroperasinya Citimall di Baturaja, Citimall sudah dan beroperasi di Kalimantan, seperti Borneo Citimall Ketapang dan Borneo Citimall Kapuas. Juga ada di Pangkalan Bun, Bogor, Sukabumi, Cianjur, Cirebon, Solo, dan kota-kota lainnya. “Untuk planning 2017 ada 30 mal lagi yang akan MoU, baik yang sedang dibangun ataupun yang sudah buka,” ujarnya.

Communication & Creative Manager Citimall Indra Febriansyah menambahkan, Citimall Baturaja diharapkan berkontribusi pada perekonomian Kabupaten OKU. Saat ini, Citimalll menyerap 520 orang karyawan yang 90 persennya adalah tenaga kerja lokal.

Kabag Perekonomian Mufti Audha yang hadir para pembukaan Citimall mengharapkan kehadiran Citimall di Baturaja bisa menggerakan roda perekonomian Kabupaten OKU. Menurutnya, Pemerintah Kabupaten OKU menyambut baik investor yang akan menanamkan investasinya Ogan Komering Ulu.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement